Jelang Dilantik ala Santri, Pengurus JATMAN Kota Makassar Sowan ke Mursyid

Gambar Gravatar
Sabtu, 31 Okt 2020, 3: 35 am-Makassar

ZONATIMES.COM, Makassar – Menjelang dilantik, Pengurus Idarah Syu’biyah Jam’iyah Ahli Thoriqah Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Kota Makassar melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah Mursyid, Mudir dan sepuh di jajaran JATMAN Kota Makassar, Jum’at (30/10/2020).

Ketua Pengurus JATMAN Kota Makassar Drs. Misbahuddin Salamu bersama Ketua Panitia Pelantikan dan Raker Jatman Kota Makassar Ambo Sakka dan sejumlah pengurus seperti Ustadz Ashar Tomanggong, Ustadz. Medi dan A. M. Thahir Rahman turut hadir dalam kunjungan silaturahmi, pertama di kediaman Anregurutta KH. Abd. Muttalib di jalan Lamuru.

Di hadapan Kiyai Abd. Muttalib, Misbahuddin menyampaikan sejumlah rencana pelantikan dan Raker Pengurus JATMAN Kota Makassar, sekaligus meminta petunjuk dan pertimbangan. Rencana kunjungan silaturahim Pengurus JATMAN dengan Pejabat Walikota Makassar juga diapresiasi oleh Kiyai Muttalin selaku Rois JATMAN Kota Makassar.

Selain itu, Pengurus JATMAN dan Panitia Pelantikan dan Raker juga mengagendakan kunjungan silaturahim ke rumah kediaman Prof.DR. KH. Abd. Kadir Ahmad, Gurutta DR. KH. Baharuddin, KH. Abd. Rahim Assegaf Puang Makka dan sejumlah Mursyid Tarekat Muktabarah lainnya.

Menurut Misbah kunjungan silaturahim tersebut adalah tradisi yang mutlak dilakukan oleh pengurus JATMAN Kota Makassar yang juga menjadi bagian tradisi Nahdliyyin.

Pelantikan Pengurus JATMAN Kota Makassar

Pengurus JATMAN Kota Makassar rencanya akan menggelar pelantikan dan Raker pada Sabtu, 14 November 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua JATMAN Kota Makassar saat menggelar rapat beberapa hari lalu di Aula Kantor Kemenag Kota Makassar.

Untuk menyukseskan rencana tersebut, Pengurus JATMAN Kota MaKassar menggelar rapat yang berlangsung di aula Kantor Kemenag Kota Makassar, Rabu (28/10/2020) kemarin.

“Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Jatman Kota Makassar yang direncanakan berlangsung pada 14 Nopember mendatang. Nantinya tetap di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Misbah juga mengaskan, acara pelantikan pengurus JATMAN Kota Makassar tanpa mengadakan proposal dana khusus. Selain itu juga diungkapkan, pengurus akan dilantik dengan mengenakan pakain, putih, sarung dan sorban hijau ala santri.