oleh

Kemenkes Nobatkan Makassar sebagai Daerah Percontohan Nasional 2019

Gambar Gravatar-Makassar - 12 November 2019

ZONATIMES.COM, Jakarta – Pemkot Makassar berhasil meraih penghargaan kategori daerah percontohan nasional penguatan sistem pencatatan kelahiran, kematian, dan penyebab kematian 2019 di peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55.

Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto kepada Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Auditorium Siwabessy, Gedung Prof Sujudi, Kemenkes RI, Jalan HR Rasuna Said, Kavling 4 -9, Jakarta Selatan, Selasa, 12 November 2019

Pemkot Makassar dinilai memiliki administrasi pencatatan sipil yang terstruktur, memiliki kerja sama yang baik antara Dinas Kesehatan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca Juga  Lurah di Makassar Arahkan Satgas Kebersihan Angkut Sampah Warga

Kemenkes RI juga menilai Iqbal Suhaeb sebagai kepala daerah dengan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi kehamilan, kelahiran, dan kematian.

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengaku berbahagia berada di tengah- tengah insan, individu yang penuh inspirasi, inovasi, dan dedikasi yang tinggi yang telah membaktikan dirinya mendukung keberhasilan pembangunan kesehatan.

Anugerah dan penghargaan yang diserahkannya merupakan apresiasi Kemenkes RI atas terobosan, dedikasi, upaya maju, dan sumbangsih dalam mendukung program pembangunan kesehatan.

Baca Juga  Lomba Barzanji dan Kasidah Bakal Meriahkan Pekan Maulid Akbar NU Makassar, Catat Tanggalnya

“Saya harapkan dengan adanya penghargaan seperti ini akan mendorong tumbuhnya sosok individu, pimpinan institusi, pimpinan daerah, mitra kerja maupun dunia usaha yang memiliki kepedulian, kegigihan serta daya juang dalam menyehatkan masyarakat untuk mencapai bangsa Indonesia yang kuat, sehat, dan sejahtera,” ucap Menteri Terawan.

Penjabat Wali Kota Iqbal Suhaeb mengungkapkan penghargaan ini makin memacu pemerintahannya hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.(Fikar)

Komentar

Baca Juga