Legislator Sulsel Risfa Minta Pemkot Makassar Gencar Sosialisasi PSBB

Gambar Gravatar
Selasa, 21 Apr 2020, 4: 40 pm-Makassar

ZONATIMES.COM, Makassar – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Risfayanti Muin minta Pemerintah Kota Makassar gencar sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke masyarakat.

Selain itu kebutuhan masyarakat saat proses PSBB dapat dipenuhi, kesiapan keamanan dan bantuan kesejahteraan sosial bagi masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

“Kami juga menghimbau agar Pemkot menyiapkan segala sesuatunya yang bertujuan untuk memperlancar proses PSBB, seperti check point’, kesiapan petugas keamanan dan jaminan bantuan kesejahteraan sosial masyarakat terdampak Pandemi Covid 19,” kata Risfa dari Fraksi PDI Perjuangan, Senin (20/4/2020).

Untuk memastikan PSBB berjalan maksimal, lanjut legislator Sulsel itu, segera buat Perwali yang tercantum dalam PSBB yang diharapkan tidak bersifat himbauan, namun harus dibarengi dengan tindakan keras dari aparat keamanan bagi mereka yang melanggar.

Sekedar diketahui pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar direncanakan pemerintah diterapkan pada tanggal 24 April hingga 7 Mei 2020 mendatang.