oleh

Lomba Barzanji dan Kasidah Bakal Meriahkan Pekan Maulid Akbar NU Makassar, Catat Tanggalnya

Kamis, 21 Nov 2019, 2: 27 am
Rapat persiapan pekan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW (Foto: Ist/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagian dari keteladanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW bagi umat Islam, selain itu juga sebagai momentum persatuan bangsa Indonesia.

Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kerap kali diperingati oleh masyarakat di seluruh penjuru Nusantara tiap tanggal 12 Rabiul Awal.

Bagi masyarakat Indonesia, kreativitas dalam memperingati Maulid Nabi, beraneka ragam, seperti salawatan, jamuan makanan yang terkadang dikuti dengan zikir dan tauziah.

Demikian, dari Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Makassar, peringati dengan mengangkat sebuah nama kegiatan bertajuk ‘Pekan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M’

Baca Juga  Hadiri FGD ABUPI, Ini Kata Iqbal Suhaeb

Maulid Akbar ini akan di awali dengan kemeriahan berbagai rangkaian acara, seperti Lomba Barzanji, Lomba Kasidah Rebana antar MWC se Kota Makassar dan Tauziah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebagai pelaksana Maulid Akbar dari lembaga PCNU yaitu LDNU, Lesbumi NU, LTMNU yang dimulai pada tanggal, 25 November hingga 1 Desember 2019 di Masjid Agung 45 Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Panitia, H. M Ashar Tamanggong. Dikatakan pula bahwa kegiatan akan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua PBNU, Dr KH Marsyudi Zuhud sebagai pengisi hikmah Maulid Nabi.

Baca Juga  Panen Jahe Merah dan Sayuran, Yusran Yusuf: Hadapi New Normal

“Peserta lomba nantinya dari setiap MWC mengirimkan 2 grup peserta dari setiap bidang lomba, dan di puncak acara bakal diumumkan juara-juaranya sekaligus mendengarkan hikmah Maulid dari Wakil Ketua PBNU, Dr KH Marsyudi Zuhud,” kata Ashar Kamis, 21 November 2019.

Selain itu ia juga mengungkapkan, disaat berlangsungnya kegiatan lomba, Masjid Agung 45 bakal dipenuhi berbagai jajakan dari warga Nahdliyyin.

Lebih lanjut Ashar, kegiatan ini bakal dimeriahkan dari warga Nahdliyyin, disebutan diundang, MWC se Kota Makassar, Ranting, Banom, IPNU, PMII, Majelis Taklim dan Ansor untuk mengamankan acara.

Baca Juga  Peringati Maulid Nabi di Masjid Al-Markaz, Sekda Muh Ansar Apresiasi Disdik Makassar

“Kita berharap kegiatan berjalan lancar, mudahan-mudahan cuaca mendukung mohon doanya seluruh warga Nahdliyyin diharapkan berbondong-bondong hadir, insyAllah ditargetkan 5 ribu orang hadir,” ucapnya.

“Puncak acara ditargetkan hadir sekitar 5 ribu orang, makanya tempat acara di Masjid Agung 45 karena sentral berada ditengah kota Makassar,” tutupnya.

Komentar

Baca Juga