oleh

Maulid NU Makassar, Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung 45 Unibos

Minggu, 01 Des 2019, 9: 14 pm
Jamaah maulid nabi padati masjid Agung 45 Bosowa (Foto:Ist/zonatimes.com)

ZONATIMES.COM, Makassar – Puncak Maulid Akbar yang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar di Masjid Agung 45 Bosowa Bakassar, Minggu, 2 Desember 2019.

Acara yang berlangsung meriah yang dihadiri ribuan warga nahdliyyin hingga pelataran Masjid Agung 45 Boswa juga dipadati jamaah dari berbagai kalangan.

Hadir langsung Pendiri Bosowa Group H.M. Aksa Mahmud, beserta Ketua Pengurus Yayasan Masjid Agung 45 H.Munafri Arifuddin, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar NU Dr KH Marsudi Syuhud MA, Ketua Pengurus Wilayah NU Sulsel Dr KH Hamzah Harun Al-Rasyid MA, Rois Syuriah PCNU Kota Makassar KH Baharuddin As.

Baca Juga  Iqbal Suhaeb: Gerakan Pramuka Bisa Tangkal Aksi Terorisme

Puncak perayaan Maulid Nabi NU Makassar juga dihadiri dari kalangan akademisi, Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Unhas Prof Dr KH Nadjamuddin AS MA, Eks Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mochtar serta Ketua Badan Wakaf UMI KH Mochtar Noerjaya.

KH Marsudi Syuhud mengatakan dalam tauziahnya. “Indonesia menjadi negara atas kontribusi dari Nahdlatul Ulama,” katanya.

Para kiai NU pada awal-awal kemerdekaan yang membentuk semangat juang masyarakat untuk bisa merdeka. “Jadi para kiai kita juga yang menunjuk Bung Karno sebagai presiden dan Bung Hatta sebagai wakil presiden,” terangnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Kirim 10 Ribu Paket Sembako untuk Dibagikan Warga Makassar

Menurutnya, negara Indonesia menjiplak negara Madinah untuk membentuk negara Indonesia. “Dalam negara Madinah ada berbagai suku bangsa dan begitupun dengan kita,” ucap dia.

Komentar

Baca Juga