Melalui Mimbar Masjid, Ustad ATM Ajak Mubaligh Kampanye Tolak Politik Uang

Gambar Gravatar
Jumat, 04 Des 2020, 8: 21 am-Makassar

ZONATIMES.COM, Makassar – Ashar Tamanggong atau dikenal dengan ustad ATM mengajak para mubaligh mengkampanyekan tolak politik uang lewat mimbar untuk mewujudkan Pilwali Kota Makassar 2020 bermartabat.

“Mubaligh harus mengedukasi para umat untuk tidak bermain politik uang. Menolak Money Politic,” kata ustad ATM di acara Ngaji Demokrasi bersama mubaligh di Rumah Kopi Bang Joni, Jl Teuku Umar Raya, Makassar, Kamis (3/12/2020).

Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama (LDNU) kota Makassar itu menyampaikan mubaligh mempunyai peran penting dalam politik. Mubaligh harus menjadikan mimbar penyiaran untuk menjaga persatuan antar sesama.

Menurut Ashar, mubaligh tidak bisa menghindari politik. Oleh karenanya mubaligh saat di mimbar harus berperan sebagai high politik bukan how politik.

“Seorang mubaligh saat di atas mimbar harus memerankan dirinya sebagai high politik. Kalau di bawa mimbar baru perperan sebagai how politik,” kata pemilik channel YouTube Bossara itu.

Ashar mencotohkan how politik, saat mubaligh ceramah di atas mimbar maka tidak boleh melakukan kampanye atau menyebut simbol politik salah satu Paslon.

“Kalau mau kampanye nanti di bawa mimbar dan itu menjadi sebagai seorang tim pemenangan. Itulah how politik seorang mubaligh,” jelasnya.