Setelah Penyemprotan Disinfektan, DMI Makassar Bagikan 500 Paket Kebersihan untuk Masjid

Gambar Gravatar
Kamis, 23 Apr 2020, 12: 00 am-Makassar

ZONATIMES.COM, Makassar – Setalah program penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid kota Makassar bekerjasama dengan PT. Mataram Paint. Kini Dewan Masjid Indonesia (DMI) kota Makassar kembali melakukan ‘Gerakan Masjid Bersih’.

Gerakan tersebut diluncurkan oleh Ketua DMI pusat, Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla. Melalui gerakan ini yang bekerjasama dengan PT Unilever Indonesia. DMI Sulsel mendapatkan 6000 paket kebersihan dari jumlah 100.000 paket untuk seluruh Indonesia.

Dari 6000 paket itu, DMI Makassar mendapat 500 paket kebersihan untuk disalurkan ke masjid di kota Makassar yang diterima langsung oleh Sekretaris Umum, Dr. Shaifullah Rusmin, Lc, MA, dari Ketua DMI Sulawesi Selatan, H.M.Amin Syam, Selasa, (21/4/2020)

Jadwal pembagian pake kebersihan ini ke masjid-masjid, kata Dr. Shaifullah Rusmin dimulai dilaksanakan pada hari Rabu,  22 April 2020 yang dikoordinir oleh Jusman Karim, Kordinator GMB dan operator Mobil Akustik DMI Kota Makassar.

“DMI meluncurkan program ini untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman untuk beribadah,” ujar Dr. Shaifullah Rusmin dalam rilisan yang diterima, Rabu, (22/4/2020)

Selain itu DMI ingin turut serta memberi edukasi masyarakat akan pentingnya membiasakan perilaku hidup bersih baik di lingkungan rumah maupun masjid.

Sebelum itu sambungnya, PT Unilever Indonesia bersama Yayasan Hadji Kalla juga bekerja sama dengan DMI Kota Makassar membagikan sabun cuci tangan dan kontainernya ke 30 Masjid di Kota Makassar.

“Kita berharap dengan kerjasama semua pihak dan pola hidup bersih masyarakat, wabah covid-19 segera berlalu dan masjid-masjid kita kembali berfungsi sebagaimana biasanya,” tutupnya.