Usai Appi-Rahman, PCNU Kota Makassar Bakal Terima Kunjungan Dilan

Gambar Gravatar
Senin, 02 Nov 2020, 11: 14 pm-Makassar

ZONATIMES.COM, Makassar – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menerima kunjungan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar H. Munafri Arifuddin dan H. Abd Rahman Bando. Dilan juga menjadwalkan mengunjungi PCNU Kota Makassar.

Pasangan nomor urut dua diterima oleh Rois Syuriah dan Ketua PCNU Makassar beserta beberapa pengurus, Lajnah, Banom dan Majelis Wakil Cabang (MWC) di Sekretariat PCNU Makassar Jl. Darul Ma’arif, Minggu (1/11/2020).

Katua PCNU Kota Makassar Dr. Kaswad Sartono mengatakan, sebelum kunjungan pasangan calon nomor urut dua beserta timnya, sebelumnya telah melayangkan surat sejak tanggal 8 Oktober 2020 untuk diterima bersilaturahim dengan Pengurus.

“Karena kesibukan denngan pelaksanaan beberapa kegiatan dalam rangka Hari Santri Tahun 2020 pengurus baru dapat menerima kunjungan pasangan No. 2 ini kemarin,” katanya.

Begitupun lanjut Kaswad, pasangan nomor 3 Dr Syamsu Rizal dan dr Fadli Ananda atau Dilan juga telah menyampaikan surat yang sama dan akan melakukan kunjungan silaturahim pada tanggal 8 November yang akan datang.

“Bila pasangan yang lain melakukan kunjungan, akan diterima dan disambut dengan sambutan yang sama,” terang Kaswad.

Dalam pertemuan dengan pasangan calon nomor dua, Rois Syuriah PCNU Kota Makassar, Anregurutta. Dr. KH. Baharuddin HS menyampaikan bahwa NU sebagai organisasi umat, melayani umat dalam perspektif NU ada di mana-mana, tapi tidak kemana-mana.

“NU secara kelembagaan tidak boleh berpihak kepada satu pasangan calon. Warga NU berada di setiap partai, kelompok, komunitas, memberi kontribusi bagi pembangunan tapi tidak kemana-mana, mereka berjuang pada satu garis perjuangan yaitu menjaganya Akidah Ahlussunnah Waljamaah,” terangnya.

Di akhir pertemuan, Rois Syuriah menitip pesan agar siapapun yang terpilih sebagai Walikota Makassar mendatang dapat melaksanakan amanah dengan baik dan melanjutkan program-program yang mensejahterakan masyarakat terutama aspek kebersihan Kota Makassar.

Pada kesempatan itu pula, KH Baharuddin juga mengajak hadirin berdoa agar Pilwalkot berjalan dengan lancar, aman dan damai.