oleh

Bersama OTTOPAINT dan ACT Bali, FBN Bali Distribusikan Air Bersih Ke Karangasem

Gambar Gravatar-News - 22 September 2019
FBN Bali bekerjasama dengan OTTOPAINT dan ACT Bali melakukan implementasi bantuan pengiriman air bersih di Dusun Boyoh dan Dusun Belong, Desa Ban Kubu, Karangasem, Sabtu (22/9/2019)

ZONATIMES.COM, BALI – Forum Bela Negara (FBN) Bali bekerjasama dengan OTTOPAINT dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali melakukan implementasi bantuan pengiriman air bersih di Dusun Boyoh dan Dusun Belong, Desa Ban Kubu, Karangasem, Sabtu (22/9/2019).

“Untuk menghadapi kemarau panjang sehingga masyarakat Dusun Boyoh dan Dusun Belong yang berjumlah 626 KK ini dapat memperoleh persediaan air bersih untuk kebutuhan memasak di dapur,” kata Agustinus Nahak, Ketua FBN Bali.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk program FBN Bali Peduli sebagai bagian dari program bantuan kemanusiaan dan penerapan salah satu konsep bela negara.

Baca Juga  Bupati Takalar Komitmen ke Gubernur Sulawesi Selatan, Ini Pernyataannya

Jarak tempuh yang jauh dalam mendapatkan sumber air bersih merupakan salah satu kendala yang dihadapi masyarakat setempat selama ini dalam memperoleh kebutuhan air bersih sehari-hari.

“Setelah kami lakukan pemetaan dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali, maka daerah-daerah tersebut ternyata sangat membutuhkan air bersih, sehingga program bantuan tersebut mulai kami jalankan bersama dengan relawan Forum Bela Negara,” kata Dedi Ruslan, Anggota Dewan Penasehat Ekonomi Forum Bela Negara (FBN) Bali yang juga Direktur Utama OTTOPAINT (Industrial & Protective Coatings).

Baca Juga  Tolak RUU, PMII UIN Alauddin Desak Pemerintah Terbitkan Perpu

Pihaknya berharap program distribusi air bersih ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, sebagai wujud sumbangsih kecintaannya terhadap Pulau Bali.

“Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali yang merupakan pelaksana program bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) siap membantu para dermawan dalam hal penyaluran distribusi air bersih ke daerah kekeringan yang sangat membutuhkan,” kata Arif Marsudi, Ketua ACT Bali.

Menurutnya, Sebelumnya juga sudah dilakukan kerjasama dengan program yang sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali.

Baca Juga  Makin Memanas, Kelompok Bertopeng dari Luar Kampus Serang dan Bakar Sekret Mapala UMI Makassar

[rls]

Komentar

Baca Juga