oleh

Bertambah Lagi, Kini Ada 21 Kasus Positif COVID-19 di Sinjai

Sabtu, 30 Mei 2020, 8: 03 pm
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) (Foto:hms)

ZONATIMES.COM, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui gugus tugas percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) mencatat hingga per (30/5/2020) yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini sudah ada 21 orang, setelah ada penambahan 2 kasus baru.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, kedua orang itu ditetapkan positif usai hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar keluar hari ini. Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Timur inisial SH inisial (SA) dan (AH).

“Perlu saya sampaikan hari ini ada 3 hasil swab yang keluar dan 2 diantaranya positif berasal dari Sinjai Tengah dan Sinjai Timur yang merupakan pengembangan dari klaster 14,” kata ASA, dalam jumpa persnya di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, Jalan Persatuan Raya Sinjai, Sabtu (30/5/2020)

Baca Juga  Corona Masuk di Sulsel, Kampus UIN Alauddin Makassar Ditutup

ASA berharap informasi tidak menyenangkan ini bisa menjadi pemantik semangat untuk lebih keras lagi bekerja agar supaya penyebaran Covid-19 dapat diatasi sejak dini.

Sementara itu, juru Bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa kedua kasus positif baru Covid-19 ini sebelumnya menjalani isolasi di Hotel Sinjai.

“Jadi keduanya ini sedang menjalani isolasi di ruang isolasi Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sudah kita siapkan jauh hari sebelumnya,” pungkasnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif ini, semakin memperjelas bahwa Sinjai telah memiliki kasus positif Transmisi Lokal dan Sinjai belum termasuk zona hijau atau zona aman Covid-19.

Baca Juga  SMK KAL 1 Lahirkan Pengurus OSIS Baru

Selain penambahan kasus positif, dr Dedeth sapaan akrab dr Andi Suryanto Asapa, juga menyampaikan bahwa hari ini 3 pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat di Hotel Harper Makassar telah dinyatakan sembuh.

Mereka yang telah dinyatakan sembuh akan dibawa pulang ke Kabupaten Sinjai malam ini juga. Diperkirakan tiba pada pukul 22:00 Wita di Hotel Sinjai untuk diserahkan ke Pemerintah Kecamatan, dan keluarga masing-masing.

“Yang dua positif sudah menuju Hotel Harper, setelah tiba petang ini akan dilakukan pertukaran atau yang sembuh akan dibawa ke Kabupaten Sinjai malam ini”, jelasnya.

Sementara dari 21 kasus yang telah terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut 9 diantaranya dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga yang saat ini menjalani perawatan di Hotel Harper, Makassar sebanyak 12 orang.

Baca Juga  Suami Korban Meninggal Covid-19 di Makassar Ditetapkan PDP

“Inshaa Allah kita akan terima malam ini, kita akan sambut dan berharap Bisa diterima oleh masyarakat tanpa harus mengucilkan mereka, jangan lagi ada stigma,” tandasnya.

Jubir maupun Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, untuk tetap waspada terhadap wilayah-wilayah yang terdapat kasus positif Corona.

Jumpa pers terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiaman serta diikuti oleh para Camat melalui Video conference (Vidcon). (rls/hms)

Baca Juga