Bikin Heboh, Gadis di Bawah Umur Dilamar karena Bosan Sekolah Online

ZONATIMES.COM – Publik tengah dihebohkan seorang gadis berusia 14 tahun yang baru saja melangsungkan lamaran dan mendadak jadi sorotan. Sebab alasan lamaranya dirasa tidak wajar.

Alih-alih sudah siap karena mapan, ternyata gadis tersebut menerima lamaran gara-gara sudah bosan sekolah daring.

Adanya lamaran sepasang muda-mudi ini diketahui dari unggahan akun Twitter @tubirfess dikutip Suara, Rabu, (28/10/2020).

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto tangkapan layar yang merekam momen saat keduanya melangsungkan lamaran.

Gadis 14 Tahun Menikah Muda Gegara Bosan Sekolah Daring (Twitter/@tubirfess).
Gadis 14 Tahun Menikah Muda Gegara Bosan Sekolah Daring (Twitter/@tubirfess).

Dari foto yang beredar, diketahui muda-mudi itu terpaut usia yang cukup lebar. Sang lelaki kelahiran tahun 1996, sementara si gadis kelahiran tahun 2004.

Selain itu, saat ditanya alasan yang membuatnya terburu-buru menikah. Gadis dalam akun TikToknya menjawab karena sudah bosan dengan sekolah daring.

“Ini kasus perkawinan anak. Jangan dibenarkan dengan alasan ‘cinta gak mandang umur’. Yang jadi masalah itu bukan perbedaan umur yang jauh, tapi usianya yang masih di bawah umur,” tulis @tubirfess.

“Tingkat perkawinan anak di Indonesia tertinggi ke-7 di dunia, ke-2 di ASEAN. Ini harus menjadi perhatian kita,” imbuhnya.

Unggahan @tubirfess soal prosesi lamaran sepasang kekasih muda itu mendadak viral di media sosial.

Tidak sedikit warganet ikut meninggalkan jejak di kolom komentar. Beberapa dari mereka terheran-heran dengan alasan gadis yang menerima lamaran.

“Kok bisa ya orang bosan sekolah daring malah pengen nikah. Aku malah pengen kaya terus kipas-kipas pakai duit,” ujar @bkns*****.

“Menikah itu bukan soal usia. Bukan juga ajang perlombaan, tapi tentang kesiapan. Agak skeptis anak di bawah umur sudah siap membangun rumah tangga. Toh sekolah daring saja bosan, apalagi berumah tangga,” timpal @bill*******.

“Bangga banget orang sekarang nikah muda karena cuma bosan sekolah daring. Dikira kehidupan setelah menikah lebih ringan daripada sekolah apa ya,” balas @buka******