Blokade Jalan Sultan Alauddin, Solidaritas Mahasiswa Sulsel: Copot Kapolda

ZONATIMES.COM, Makassar – Momentum hari Sumpah Pemuda, massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Sulawesi Selatan memblokade ruas jalan Sultan Alauddin, Rabu (28/10/2020)

Pengunjuk rasa membakar ban dan memblokade jalan dengan menggunakan truk tronton yang dijadikan panggung berorasi. Massa aksi juga membentangkan spanduk berisi tuntutan “Copot Kapolda Sulsel”.

Pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut terpaksa harus mutar balik, baik dari arah Kota Makassar ke Kabupaten Gowa untuk menghindari kemacetan panjang.

Jenderal lapangan Solidaritas Mahasiswa Sulsel Sadam Husain mengatakan, aksi tersebut bentuk kekecewaan atas tindakan refresif dari oknum aparat saat mengamankan pengunjukrasa.

“Kami meminta kepada Kapolda Sulsel untuk segera mengusut oknum-oknum yang melakukan tindakan refresif karena hal tersebut sudah diluar batas kewenangan penegakkan hukum, bila tak mampu seharusnya mundur saja”, pungkas Sadam.

Adapun Grand Issu yang dibawakan oleh Solidaritas Mahasiswa Sulsel yakni “Copot Kapolda Sulsel” serta beberapa tuntutan lainnya.
1. Stop Tindakan Represif Kepolisian
2. Usut Tuntas Tindakan Represif Oknum Kepolisian
3. Stop Kriminalisasi Aktivis : Bebaskan Seluruh Aktivis Yang Masih Di Tangkap
4. Mosi Tidak Percaya : Cabut Omnibus Law

https://www.instagram.com/p/CB-XaVKJ_78/