oleh

Corona Masuk di Sulsel, Kampus UIN Alauddin Makassar Ditutup

Jumat, 20 Mar 2020, 8: 47 am
Kampus UIN Alauddin Makassar

ZONATIMES.COM, Gowa – Virus Corona telah masuk di wilayah Sulawesi Selatan setalah ditetapkannya dua orang positif Corona dan satu diantaranya telah meninggal dunia.

Menanggapi kondisi Sulsel yang semakin mengkhawatirkan ini. Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengeluarkan maklumat penutupan kampus untuk sementara.

Penutupan itu akan berlangsung selama sembilan hari terhitung, mulai 20 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

“Kepada seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa bahwa mulai hari Jumat, tanggal 20 maret s/d 31 maret 2020, kampus ditutup untuk sementara,” kata Hamdan dalam surat tersebut.

Baca Juga  Ormas di Makassar Deklarasi Damai untuk Papua, Ini 7 Poin Pentingnya

Penutupan ini memperhatikan perkembangan kondisi terkini di Sulawesi Selatan menunjukkan semakin hari semakin menghawatirkan penyebaran virus Corona. Aturan tersebut  tertuang dalam surat Nomor Istimewa/P/UN-06/HK.07.7/03/2020 dalam rangka upaya pencegahan, penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (COVID. 19).

Sementara para Pimpinan Universitas, Fakultas, Lembaga, Pascasarjana, tetap masuk untuk memastikan kondisi kampus.”Cleaning Service tetap bekerja untukmenjaga kebersihan kampus,” bebernya.

Terakhir, ia menghimbau seluruh Kegiatan, Pelayanan Administrasi dan Akademik dilaksanakan dari rumah.

Diketahui, saat ini penyebaran virus Corona di Provinsi Sulawesi Selatan semakin bertambah. Dua orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona (COVID-19). Ini menjadi kasus pertama di Sulsel.

Baca Juga  Cegah Corona, Pj Walkot Makassar Tegaskan Opotik Tak Naikkan Harga Masker

“Sulsel, tambahan 2 kasus, total 2 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020).

Dua kasus positif Corona di Sulsel ini menjadi kasus pertama di Sulsel yang diumumkan pemerintah pusat.

Data terakhir dari Pemprov Sulsel pada Kamis (19/3) pukul 13.00 Wita tadi, jumlah pasien yang diperiksa terkait Corona sebanyak 17 orang.

“Berdasarkan data dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sulawesi Selatan, Kamis (19/3) pukul 13.00 Wita, jumlah pasien yang sudah diperiksa adalah 17 orang. Dari jumlah tersebut, 6 orang dinyatakan negatif dan 11 orang lainnya masih menunggu hasil uji laboratorium,” tulis Dinas Kesehatan Sulsel dalam keterangan resminya, Kamis (19/3/2020) kemarin.

Baca Juga  Pilketos Serentak Disdik Sulsel, IPM Kota Makassar Instruksikan Ranting Tolak!

Hingga kini, total ada 309 kasus positif Corona di Indonesia. Di mana 25 orang di antaranya meninggal dunia dan 15 orang sembuh.

Baca Juga