oleh

Dandim 0913/PPU: Perang Belum Selesai, Musuh Menyerang dari Bawah

Gambar Gravatar-News - 16 September 2019

ZONATIMES.COM, PENAJAM – Kebakaran lahan gambut yang terjadi di wilayah Kabupaten PPU tepatnya di RT 11 dan RT 12 Kelurahan Petung dan RT 003 Desa Giripurwa kali ini memasuki hari keenam dan belum bisa di nyatakan selesai, Sabtu (14/9/2019).

Anggota Kodim 0913/PPU dan anggota BKO Yon Zipur 17/AD di bantu dari Polres PPU, tim Pemadam, Manggala Agni, BPBD bahu membahu memadamkan titik api yang berada di dalam lahan gambut agar tidak merambat dan menimbulkan titik api baru.

Baca Juga  Stop Kekerasan Anak, Ketua PKK Kota Makassar Apresiasi Kegiatan PAAR

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menyampaikan ke para anggota di lapangan bahwa,” Perang belum selesai, musuh menyerang dari bawah, dan perlu di ingat agar selalu berhati-hati dalam pelaksanaan pemadaman, karena bisa saja tanah yang kita pijak itu di bawahnya bara api,” ujarnya.

Memasuki hari ke enam proses pemadaman kebakaran lahan gambut ini di perkirakan sudah mencapai 80 % dan diperkirakan untuk luasan area yang terbakar telah mencapai Kurang lebih 110 hektar,”tambah Dandim.

Baca Juga  Kronologi, Atika Ditemukan Membusuk dalam Posisi Melahirkan di Kamar Kost Pancoran

Walaupun sudah berhari-hari bergelut dengan selang dan menghirup asap gambut namun semangat pantang pulang sebelum padam masing di pedomani oleh para prajurit TNI-AD baik dari kodim 0913/PPU maupun dari BKO Yon Zipur 17/AD .

[#report : Penrem 091/ASN/editor1]

Komentar

Baca Juga