oleh

Dianugerahi Gelar Doktor Kehormatan, Wapres Ma’ruf Amin: Alhamdulillah

Selasa, 23 Jun 2020, 5: 57 pm
Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dianugerahi gelar doktor honoris causa dari UMI

ZONATIMES.COM, Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin mendapat penghargaan gelar doktor kehormatan atau honoris causa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), Selasa (23/6/2020).

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapat penghargaan Gelar Doktor Honoris Causa dalam Bidang Ilmu Manajemen keminataan Syariah dari Universitas Muslim Indonesia (UMI),” kata Ma’aruf Amin dilihat di akun facebooknya.

Dalam pidato ilmiah Ma’ruf Amin yan berjudul Pembaruan Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengembangan Produk Keuangan Kontemporer, Transformasi Fikih Muamalat dalam Pengembangan Ekonomi Syariah menekankan prinsip manajemen.

Baca Juga  Guru Tak Puas, Kepsek SDN 06 Kalumpang Jeneponto Terancam Mutasi

“Saya menekankan bahwa kegiatan usaha syariah harus lebih mampu menerapkan prinsip manajemen modern dan prinsip tata kelola usaha yang baik (good corporate governance),” jelasnya.

Kegiatan usaha syariah, lanjut dia selain harus mampu menjalankan usaha yang menguntungkan, juga harus memenuhi ketentuan syariah yang lebih ketat.

Menurut dia, ekonomi dan keuangan syariah harus terus didorong perkembangannya sehingga mengalami percepatan. Apalagi, saat ini Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) telah diperluas cakupannya oleh pemerintah menjadi Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Baca Juga  Demo, HMI Tarbiyah Tantang Kejati Sulsel Periksa Dugaan Korupsi Rumah Sakit UINAM

“Tujuannya agar kita semua terus menggelorakan dan mempromosikan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia sehingga berkembang dan mencapai potensinya sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa,” jelas Ma’ruf Amin.

Diakhir tulisannya itu, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada UMI atas penghargaan yang didapatkannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan ini,” tuturnya.

Baca Juga