oleh

Didemo Ratusan Mahasiswa, DPRD Sulsel Sepakat Bubarkan BPJS

Gambar Gravatar-News - 20 September 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, massa yang membentangkan spanduk tertuliskan ‘Front Mahasiswa Menggugat Bubarkan BPJS’, Jum’at, 20 September 2019.

Andi Irwandi Naksir mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, menerima langsung mahasiswa dan ikut bergabung dalam kerumunan massa aksi.

Ditengah ratusan massa aksi, Andi Irwandi Naksir ikut berteriak bubarkan BPJS, pihaknya bersama mahasiswa akan menggugat presiden untuk membubarkan BPJS.

“Kami 85 anggota DRPD Provinsi Sulsel juga menyatakan sikap, pertama mendukung seluruh aksi teman-teman sekalian, kedua menggugat presiden atau siapa saja yang mengambil kebijakan BPJS untuk melakukan revisi dan membubarkan BPJS,” teriak Andi Irwandi Naksir di depan Gedung DPRD Sulsel.

Baca Juga  Ormas di Makassar Deklarasi Damai untuk Papua, Ini 7 Poin Pentingnya

Bahkan dengan tegas ia mengatakan DPRD Sulsel akan bersama dengan mahasiswa, mengawal kebijakan sampai tuntutan mahasiswa berhasil.

“Kami DPRD Sulsel akan selalu bersama dengan adik-adik sekalian, sampai kapanpun itu,” tegasnya.

Setelah aksi mahasiswa ini disepakati oleh anggota DPRD Sulsel, mahasiswa akan menunggu pemerintah untuk mengeluarkan aturan kesehatan gratis.

“Kami tinggal menunggu DPRD memanggil Pemerintah Daerah Sulsel dan pihak BPJS, untuk segera membuatkan aturan mengenai kesehatan gratis masyarakat,” kata Jenderal Lapangan, Junaedi saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp.

Baca Juga  Dua Pelajar Ini, Setubuhi Temanya Sendiri Secara Bergantian, Begini Kronologinya

Presiden mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini juga menegaskan kepada pemerintah ketika tuntutannya tidak dipenuhi, maka pihaknya akan kembali gelar aksi lebih besar.

“Kita akan mengkonsolidasikan dengan daerah-daerah yang ada di Sulsel untuk sama-sama mendatangi Kantor Gubernur untuk bersikap dalam masalah BPJS ini,” tegasnya.

Komentar

Baca Juga