Dua Anak Perantau Ini Sumbangkan Isi Celengannya untuk Tangani Corona di Sulsel

ZONATIMES.COM, Makassar – Dua anak perantau dari Lamongan menyumbangkan celengannya untuk penanganan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan, Senin (20/4/2020).

Anak itu bernama Aliyah dengan orang tua bekerja sebagai penjual cendol dan Nur Asyifah orang tuanya bekerja sebagai penjual sosis.

Mereka sengaja menyumbangkan celengannya dipakai membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19, dengan celengan satu berisi uang sebanyak Rp 405.500 dan celengan kedua sebanyak Rp 100.900.

Salah seorang anak bernama Aliyah mengaku, celengan yang disumbangkan merupakan uang jajan sekolah yang ditabung selama ini.

“Ini uang jajan sekolah yang dikumpulkan dalam celengan,” ungkap Aliyah kepada Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, sumbangan anak-anak ini merupakan doa agar semuanya bisa keluar dari Covid-19 ini.

“Saya sangat tersentuh, melihat anak-anak begitu ikhlas memberikan celengannya dalam membantu penanganan virus mematikan ini,” ungkap Nurdin.

Nurdin menyebutkan Anak-anak ini patut di acungi jempol karena Masih kecil sudah punya rasa empati dan solidaritas yang tinggi ditengah kondisi negara seperti ini.

“Mudah-mudahan ini berkah. Nanti kita salurkan. Terima kasih ya luar biasa. Saya kira ini satu contoh yang sangat baik. Bahwa anak-anak itu berharap negara kita segera pulih, segera normal kembali supaya dia bisa sekolah,” jelasnya.

Lebih jauh Nurdin mengaku, anak-anak ini berharap bisa kembali meraih kehidupan sehari-hari dengan normal dan bisa melakukan aktifitas sekolah serta belajar dengan baik.

“Kembali sekolah, kembali menikmati kehidupan normal, supaya dia bisa belajar dengan baik untuk kemajuan bangsa dan negara. Saya kira ini mengetuk hati kita semua bahwa anak-anak pun punya harapan besar, punya kepedulian, dan semoga musibah ini segera berakhir,” tutupnya. (Rls/hms)