Duka Indonesia, Bapak Teknologi Eyang Habibie Pamit, Ini Kata Walkot Makassar

Zonatimes.com, Makassar – Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb turut berbelasungkawa atas kepergian bapak teknologi yang akrab disapa Eyang Habibie.

Sebelum dikabarkan meninggal, BJ Habibie sempat dirawat di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Mendengar kabar wafatnya tokoh inspiratif tersebut, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb turut berbelasungkawa atas kepergian bapak teknologi yang akrab disapa Eyang Habibie.

“Innalillahi wainna ilahi rojiun, kami atas nama Pemerintah Kota Makassar berbelasungkawa. Sungguh kami telah kehilangan seorang tokoh yang patut ditiru ketauladanannya. Bapak BJ Habibie patut dicontoh oleh semua generasi di Indonesia apalagi generasi muda,” ucap Iqbal.

Kata Iqbal, perjuangan Habibie muda dalam mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi demi membawa nama bangsa Indonesia membuat banyak anak muda negeri ini terinspirasi, dan diakui oleh dunia.

Karenanya, kehilangan sosok Habibie memang menyisahkan kesedihan yang terdalam.

Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Putra kelahiran Parepare Sulawesi Selatan ini wafat pada usia 83 tahun.

“Selamat jalan Eyang. Semoga tenang di sana dan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Karena kegigihan dan keuletanmu, semua orang didunia dapat menikmati perjalanan udara,” tutup Iqbal.(*)

Leave a Comment