Geger, Mayat Nenek di Jeneponto Ditemukan Busuk dan Berulat

Gambar Gravatar
Kamis, 05 Nov 2020, 3: 40 pm-News

ZONATIMES.COM, Jeneponto – Geger, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Hj Naharia (70) ditemukan tak bernyawa dalam kondisi jenazah sudah membusuk di rumah pribadinya di Dusun Sunggumanai Utara, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (4/11/2020).

Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan, jenazah nenek tersebut ditemukan berawal dari kecurigaan warga yang mencium bau busuk tidak sedap dari dalam rumah korban.

“Sekitar pukul 19.40 Wita Kasma, umur 40 tahun, pekerjaan IRT, alamat TKP (tetangga almarhum) mencium bau busuk yang sangat menyengat, sehingga Kasma berinisiatif mengajak beberapa warga untuk mencari tau bau busuk tersebut berasal,” kata Syahrul dalam keterangan tertulisnya diterima redaksi, Kamis (4/11/2020).

Tidak lama kemudian lanjut Syahrul, Kasma dan beberapa warga sekitar mencium bau busuk tersebut berasal dari dalam rumah Hj. Naharia (korban) dan warga sempat memanggil-manggil Hj. Naharia akan tetapi tidak ada jawaban dan kondisi pintu rumah dalam keadaan terkunci.

“Warga yang merasa curiga mendobrak (membuka paksa) pintu rumah Hj. Naharia dan masuk ke dalam rumah kemudian mengarah ke kamar tidur dan melihat Hj. Naharia dalam posisi terlentang di atas kasur dalam kondisi sudah meninggal dunia dan jasadnya sudah mengeluarkan ulat,” jelas Syahrul.

Dari keterangan yang berhasil dikumpulkan pihak kepolisian kata Syahrul, almarhum Hj. Naharia tinggal seorang diri di rumahnya. Korban mempunyai penyakit gula yang sudah lama diderita.

‘Korban diperkirakan meninggal tiga hari yang lalu. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad almarhum,” terang dia.

“Diduga meninggal dunia akibat penyakit gula yang selama ini diderita korban,” tambah Syahrul. (tj)