oleh

Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Ditutup

Kamis, 28 Mei 2020, 10: 32 pm
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) (Foto:hms)

ZONATIMES.COM, Makassar – Ditengah pendemi covid-19, pembukaan fasilitas umum seperti mal akan tetap mengikuti kebijakan pusat dengan melihat perkembangan yang ada.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan semua harus satu garis komando yakni sesuai aturan antara pemerintah pusat dan daerah, sehingga untuk pembukaan fasilitas umum seperti mal harus mengikuti pusat.

“Jadi sudah jelas mal masih ditutup sampai ada kebijakan pusat untuk diperbolehkan karena semua sudah satu garis komando, yakni sesuai aturan pemerintah pusat,” ungkap Nurdin Abdullah, di Posko Covid-19 di Manunggal, Kamis sore, 28 Mei 2020.

Baca Juga  Kapolda Sultra Dicopot Akibat Dua Mahasiswa UHO Kendari Tewas

Dia menyebutkan, seluruh masyarakat dan pelaku usaha tidak perlu panik dengan kebijakan pemerintah karena semua ada tahapan atau fasenya.

“Kami sudah melakukan pertemuan bersama Forkopimda dan mengumpulkan GM Mal, PD Pasar, Perhotelan dan Restoran serta pelaku usaha lainnya agar masyarakat Sulsel tidak panik dan dunia usaha tidak gelisah dengan kebijakan pemerintah, karena semua akan dilakukan secara bertahap,’ sebutnya

Nurdin menambahkan, semua pihak sudah dijelaskan bagaimana tahapan serta fase-fase, jika Sulsel masuk dalam skenario uji kehidupan normal atau new normal life.

Baca Juga  Buntut Kasus Oknum Kadis di Jeneponto, Sempat Diperiksa Kepolisian dan Terancam Pemecatan Jika Terbukti

“Saya kira sudah jelas dalam pertemuan, makanya kita undang semua, kita sampaikan dan Bapak Panglima sudah sangat tegas menjelaskan fase-fase apa yang akan kita jalankan,” tutupnya.

Baca Juga