Guru Tak Puas, Kepsek SDN 06 Kalumpang Jeneponto Terancam Mutasi

ZONATIMES.COM, Jeneponto – Guru dan tokoh masyarakat tak menghendaki kehadiran dan meminta dimutasi (pindah tugas) kepala sekolah SD Negeri 06 Kalumpang Kabupaten Jeneponto.

Terbukti lewat surat pernyataan penolakan (pengaduan) yang ditandatangani 50 orang, diketahui oleh Kepala Desa Bontosunggu H. Badaruddin dan ditujukan kepada Bupati Jeneponto agar Saenab, S.Pd dimutasi (pindah tugaskan).

Bajirong, guru SD Negeri 06 Kalumpang mengatakan, kepemimpinan Saenab, S.Pd tak mampu mengakomodir keinginan dan kebutuhan guru dan orang tua murid.

“Surat pengaduan tersebut sebagai wujud rasa tidak puas terhadap kepemimpinan Kepsek SD Negeri 06 Kalumpang,” kata Bajirong, juga penanggung jawab dalam surat itu, ke awak media, Minggu, 1 Maret 2020.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 06 Kalumpang Saenab, saat dikonfirmasi terkait surat itu, ia membenarkan, namunada masyarakat yang bertanda tangan tak tahu permasalahannya.

“Iya benar, ada surat penolakan, namun diantara ada beberapa warga yang tidak tahu menahu tiba-tiba disuruh tanda tangan,” ucap Saenab lewat via telepon.

Dalam surat penolakan (pengaduan) kepala sekolah SD Negeri 06 Kalumpang Kabupaten Jeneponto tertulis 3 poin alasannya.

1. Kami para guru SDN 06 Kalumpang tidak sepaham dengan setiap kebijakan Kepsek SDN 06 Kalumpang, Saenab S.Pd.

2. Yang bersangkutan (Kepsek) tidak memilik dedikasi dan disiplin yang baik dan

3. Kepala Sekolah tidak pernah menghargai bawahannya selaku tenaga pengajar di sekolah yang dia pimpin.