oleh

HMPS Pendidikan IPA UNM Bakal Helat ISC 2019, Catat Tanggalnya!

Gambar Gravatar-News - 29 Agustus 2019

Zonatimes.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA UNM) bakal menghelat Integrated Science Competition (ISC) 2019.

Kegiatan bertajuk “Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Generasi Penerus Bangsa yang Kompetitif, Berkarakter, dan Berkualitas melalui Ajang Kompetisi dan Nilai-nilai Pengetahuan Alam yang Berintegritas Demi Peradaban Pendidikan di Era Global” ini rencananya akan dilaksanakan di Kampus FMIPA UNM sektor Parang tambung, pada (26 hingga 29/9/2019) mendatang.

Ketua Panitia ISC 2019, Lisa Nurahmi Muchlis mengatakan ISC 2019 bertujuan untuk menamkan rasa cinta terhadap ilmu pengetahuan, serta menumbuhkan motivasi belajar dalam diri peserta didik sehingga dapat memicu terjadinya peningkatan mutu pendidikan, khususnya pada bidang sains.

“Untuk mewujudkan tujuan daripada ISC 2019 sendiri, maka panitia pun menyasar para peserta didik dari tingkat SMP/MTs sederajat dan SD/MI sederajat se-SulSel,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar ke depan ISC 2019 dapat terselenggara dengan baik dan menjadi wadah bagi para peserta didik untuk menuangkan segala kreatifitasnya. “Semoga ISC 2019 sukses, berjalan dengan lancar, tercapai tujuan diadakannya kegiatan ini, dan semoga pesertanya lebih banyak dari target yang ingin dicapai,” harapnya.

Adapun rangkaian lomba pada ISC 2019 sebagai berikut:

1. Kategori SMP/MTs sederajat, ada 6 paket lomba yaitu Olimpiade IPA, Ranking 1, Cerdas cermat, Science Creativity, Vocal group, dan Speech contest.
2. Kategori SD/MI sederajat, ada 5 paket lomba yaitu Olimpiade IPA, Ranking 1, Cerdas cermat, Science Creativity, dan Vocal group.
Ranking 1 merupakan lomba wajib bagi SD dan SMP. (*)

Baca Juga