oleh

Pemuda Ini Diringkus Polisi Usai Culik Motor yang Pemiliknya Asyik Makan

Minggu, 02 Agu 2020, 12: 31 am
ARSS (26) warga jalan Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara ditangkap polisi Jumat (31/7/2020) kemarin, di kawasan Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

ZONATIMES.COM, Tanah Karo – ARSS (26) warga jalan Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara diringkus polisi Jumat (31/7/2020) kemarin, di kawasan Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Ia ditangkap atas dugaan pencurian sepeda motor milik korban, Pier Eliezer Ginting (17) warga Desa Rumah Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo, Rabu (29/7/2020) sekitar kawasan jalan Veteran, Kabanjahe.

Informasi yang diperoleh awak media di Polres Tanah Karo menyebutkan kalau saat itu korban dan seorang temannya hendak menikmati makam malam di salah satu lokasi terminal bawah, Kabanjahe.

Baca Juga  Diperkosa Ayah Setiap Hari Hingga Hamil, Anaknya Juga Pernah Dijual 300 Ribu ke Lelaki

Korban yang merasa aman dan tanpa ragu pun memarkirkan sepeda motor Yamaha Scorpio-Z BK 6582 UY di samping loket angkutan Bus Sepadan yang berada di Jl. Veteran Korban dan temannya pun berjalan kaki menuju lokasi makan.

Asyik menikmati santapan malam, korban dan temannya yang hendak kembali ke rumah mereka bak disambar petir dan panik melihat sepeda motor yang tadinya diparkir dalam kondisi stang terkunci sudah tidak ada di tempatnya lagi.

Baca Juga  Kasus Suap, Eks Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Sempat melakukan pencarian ke sejumlah lokasi namun tidak berhasil yang akhirnya korban membuat pengaduan ke polisi. Tidak butuh waktu lama, terduga pelaku dan bb speed sepeda motor korban pun berhasil diamankan dua hari setelah korban membuat pengaduan.

Kapolres Tanah Karo melalui AKP Sastrawan Tarigan. SH kepada awak media membenarkan telah mengamankan terduga pelaku aksi pencurian sepeda motor tersebut.

“Sudah kita amankan terduga pelaku berinisial ARSS dua hari setelah korban membuat laporan pengaduan ke kita. Dan saat ini kita masih melakukan proses atas terduga,” ujar Kasat Reskrim tersebut. (Surbakti)

Baca Juga