Ibu Hamil PDP Meninggal, Sempat Curhat di Medsos Keluhkan Fasilitas RS

ZONATIMES.COM, Padang- Ibu hamil, EAA asal Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona meninggal dunia di RSUP Adam Malik, Sabtu pagi, 4 April 2020.

Informasi itu disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay, seperti dikutip di JPNN.com, Minggu, 5 April 2020. Dia menyebutkan kalau EAA meninggal tak lama setelah sampai di ruang isolasi IGD RS Adam Malik Kota Medan.

“Meninggalnya tidak lama setelah sampai di ruang isolasi IGD RS Adam Malik Kota Medan. Kata direksi RS tadi, karena almarhumah adalah PDP, proses penanganan jenazahnya harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur pasien covid-19,” katanya.

Pasien hamil itu sebelumnya sempat buat rekaman video curhat tentang kondisis di RS Kota Padang Sidempuan, sebelum dirujuk ke RSUD Adam Malik.

Videonya itu menjadi viral banyak akun media sosial yang membagikan videonya. Dalam video bedurasi 1 menit 41 detik itu Erni Aqilah Abyan tampak tengah merintih kesakitan dan mengalami sesak nafas.

“Inilah ruangan rumah sakit tak layak dipakai. Minta air saja 2 jam baru datang, sesak ya Allah, disuruh makan, tapi nasi nya keras, orang yang sehat saja tidak bisa makan yang ini, apa lagi saya yang lagi sakit,” ucap EAA dalam videonya.

EAA, di video itu, mengaku sesak lantaran hingga dua jam minta air minum tak kunjung datang.

“Ini ruangan RS Kota Padang Sidempuan. Sesak ya Allah. Minta minum saja dua jam baru datang ya Allah. Tuhanku. Sesak ya Allah. Tolong Bang,” ujarnya lirih.