Insiden Penyisiran di Unismuh, Kepala Suku Laskar Hasanuddin Klarifikasi Sangkaan Lembaganya

ZONATIMES.COM, Makassar – Insiden penyisiran kelompok orang tak dikenal (OTK) di Unismuh Makassar, Kamis 5 Desember 2019 lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, yang dihimpun dari Polsek Rappocini soal dugaan terhadap Laskar Hasanuddin yang masuk di Unismuh bawa senjata tajam mencari mahasiswa asal Palopo.

Hal tersebut diklarifikasi oleh Kepala Suku Laskar Hasanuddin, Yahya membantah paraduga tak bersalah (sangkaan) yang ditujukan kepada lembanganya itu tidak benar dilansir Sulselnews, Minggu 8 Desember 2019.

“Disini saya sebagai kepala suku Laskar Hasanuddin ingin memberikan klarifikasi bahwa kelompok yang bertopeng masuk dalam kampus Unismuh bukanlah dari kader-kader Laskar Hasanuddin. sangkaan yang dimaksud kepada lembaga kami itu tidak benar,” ungkapnya.

Yahya juga menyampaikan, kalau saat ini, ia sibuk dengan berbagai kegiatan-kegiatan pengembangan khasanah keilmuan untuk kader-kadernya, hingga kejadian yang terjadi di Unismuh tak diketahuinya.

“Kami berfokus untuk membangun khasanah intelektual kader dengan melakukan pelatihan-pelatihan. Sehingga kader-kader hanya disibukkan dengan kegiatan positif. Mengenai kejadian di kampus, sepenuhnya kami tidak mengetahui siapa kelompok tersebut,” jelasnya.

Dengan adanya kejadian itu, Yahya berharap kepada semua elemen, agar untuk tidak mudah terprovokasi dengan hal tersebut.

“Jangan sampai ada oknum yang ingin memprovokasi dan memanfaatkan situasi. Saya harap kepada seluruh elemen jangan terprovokasi,” tutup Yahya.

Leave a Comment