103 Warga Palestina Tewas Akibat Serangan Militer Israel

Gambar Gravatar
Jumat, 14 Mei 2021, 10: 55 am-International

ZONATIMES.COM – Ratusan warga Palestina tewas akibat serangan dari militer Israel. Kementerian Kesehatan Gaza pada Jumat (14/5/2021) melaporkan, 103 warga Palestina meninggal akibat konflik dengan Israel yang meningkat 4 hari belakangan ini.

Dari total korban yang berjatuhan termasuk 27 anak-anak dan 11 wanita. “Lebih dari 100 warga Palestina di Jalur Gaza telah tewas selama empat hari terakhir konflik militer dengan Israel,” kata para pejabat di coastal enclave dilansir AFP.

Selain korban jiwa, serangan dari militer Israel juga melukai hampir 580 orang Palestina.

Bentrokan Israel dan Palestina juga berlangsung di beberapa kota di Israel. Sejumlah orang Yahudi Israel dan warga Palestina terkonfrontasi dan terlibat konflik di sejumlah wilayah di Israel.

Menurut laporan CNN, sedikitnya 50 ledakan di kota pantai dekat Gaza, dan tembakan roket juga dilaporkan di kota Ashdod. Setidaknya 17 warga sipil Israel telah dirawat karena cedera akibat serangan roket, kata militer.

Hamas dan Jihad Islam di Gaza telah menembakkan setidaknya 500 roket ke Israel, memaksa penutupan bandara internasional utama Israel, Ben Gurion, sekitar lima belas kilometer di timur Tel Aviv.