oleh

Polisi Malaysia Tangkap dan Karantina 12 Peserta Ijtima Dunia di Gowa

Selasa, 24 Mar 2020, 3: 54 am
Peserta Ijtima tiba yang dicekal oleh polisi Malaysia di perairan Sabah (Foto: Free Malaysia Today)

ZONATIMES.COM, Malaysia – Aparat keamanan Malaysia melaporkan telah menangkap 12 warganya yang merupakan peserta jemaah Ijtima dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Setelah ditaham, pihak keamanan akan mengkarantina kan puluhan warga itu untuk menghindari penyebaran virus Corona atau Corvid-19.

Dilansir Free Malaysia Today, berita penahanan itu, ketika mereka masuk di perairan Sabah dengan menggunakan perahu namun dicekal polisi laut saat patroli gabungan, Badan Penegakan Maritim Malaysia dan angkatan bersenjata sekitar pukul 3.20 sore.

Baca Juga  Gegara Kemaluan Pria Terlalu Besar, Wanita Ini Tewas saat Berhubungan Badan

Mereka dikawal ke Pusat Karantina Pabean dan Imigrasi Tawau, sebelum diserahkan kepada personel Dewan Keamanan Nasional.

12 jemaah ijtima dunia itu ditahan di karantina di kampus Institut Guru Tawau. Pemerintah negara bagian baru-baru ini mengumumkan bahwa semua orang yang ingin kembali dari Sulawesi akan dilarang memasuki negara.

Penahanan ini berlangsung ketika Sabah menemukan 22 kasus virus corona baru hari ini, Senin (23/3). Sejauh ini, ada total 40 kasus Covid-19 di Tawau, 33 di Lahad Datu, dan 22 kasus di Kinabalu.

Baca Juga  Duh, Siswi SMP dan SMA Banyak yang Hamil Setelah Sekolah Ditutup karena Covid-19

Sementara itu, 11 kasus Covid-19 terdapat di masing-masing Kinabatang dan Sandakan, sementara empat kasus ditemukan di Putatan dan Sipitang.

Kunak dan Kota Belud memiliki lima kasus, Papar dan Ranau masing-masing memiliki dua kasus. Semporna masih memiliki satu kasus, Beaufort memiliki enam kasus dan Tuaran memiliki 12 kasus.

Baca Juga