Kapolres Bantaeng Ganti Pejabat Baru, Ini Nama-namanya

ZONATIMES.COM, Bantaeng – Berdasarkan surat keputusan kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Nomor : STR/368/VIII/KEP./2019 tanggal 28 Maret 2019.

Demikian itu, Polres Bantaeng menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab). Mulai Kasat Lantas, Kabag Sunda dan Kapolsek Tompobulu. Dilaksanakan di lapangan Pores Bantaeng, Kamis (05/09/2019).

Dari Kasat Lantas AKP Jaka Santoso sebagai pejabat lama yang digantikan oleh pejabat baru IPTU BadrusĀ  Zaman, sementara Kabag Sumda diisi oleh AKP Kuswanto dan untuk Kapolsek Tompobulu IPTU Suhardi R.

Disertijab juga turut hadir Ketua Cabang Bhayangkari Bantaeng serta pengurusnya dan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, menyampaikan bahwa, pergantian pejabat merupakan tuntutan pada setiap organisasi yang dinamis. Karena menurutnya di organisasi Polri juga dituntut terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan agar mengimbangi dinamika masyarakat.

“Pergantian pejabat bukanlah suatu hal yang baru namun sudah lazim dilakukan, yang menjadi salah satu kebijkan pimpinan Polri dalam rangka regenerasi sekaligus pembinaan karir bagi personil, dan pada sisi lain dapat menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari hari,” ujar AKBP Adip Rojikan saat pimpin apel Sertijab.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kapolsek Tompobulu AKP Kuswanto, Kasat Lantas AKP Jaka Santoso dan juga Kasubag Pers IPTU Suhardi Rifa”i, sebagai PLH Kabag Sumda, karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya secara baik selama bertugas,” tambahnya.

Tak hanya itu AKBP Adip Rojikan juga berpesan di hadapan para pejabat baru. “Meminta kepada pejabat baru untuk tetap menjaga hubungan harmonisnya sesama anggota Polri maupun warga sekitar, serta menghindari dan jangan pernah mau melibatkan diri dalam perbuatan yang negatif, termasuk narkoba, judi dan berbagai tindak pidana lainnya, jika ada personil yang terlibat, maka pimpinan akan memproses sesuai hukum dan perundang-undangan serta peraturan yang berlaku,” harapannya.

Leave a Comment