oleh

Ketua Tanfidziah NU Kota Makassar Sampaikan Selamat ke Rektor UNM

Jumat, 17 Apr 2020, 4: 14 pm
Dr KH Kaswad Sartono dan Prof Husain Syam saat menghadiri pelantikan PCNU dan teken MoU (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Makassar – Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Makassar, Dr. KH. Kaswad Sartono menyampaikan ucapan selamat kepada Prof Husain Syam atas terpilihnya kembali sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2024.

“Selamat atas terpilihnya pak Rektor, Husain Syam, semoga di kepemimpinan periode keduanya, mampu membawa UNM lebih baik dari sebelumnya, mencetak generasi-generasi unggul yang peduli dengan bangsa dan negara,” kata KH. Kaswad Sartono, keterangan tertulisnya, Jumat 17 April 2020.

Baca Juga  THM dan Wisata di Makassar Ditutup Sementara

KH. Kaswad Sartono mengungkapkan bahwa waktu masa periode 2016-2020, Prof Husain Syam yang juga Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sulawesi Selatan telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan PCNU kota Makassar pada saat pengukuhan pengurus NU tahun 2019 kemarin.

Pendatangan MoU itu terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan moderasi beragama dan toleran. Menurut KH Kaswad Sartono MoU ini akan ditindaklanjuti mengingat telah menjadi hasil MoU dengan UNM.

Baca Juga  Punggawa Eja Nonton Bareng PSM Vs Persija di Cafe Baraccung Pasar Segar

“PCNU akan menindak lanjuti hasil MoU terkait SDM dan penguatan ideologi keislaman dengan pak rektor Prof Husain Syam waktu periode pertamanya, NU siap membangun kerjasama kemitraan dengan UNM,” terang Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sulsel itu.

Sebelumnya diketahui, Prof Husain Syam ditetapkan sebagai rektor UNM kedua kalinya untuk periode 2020-2024 setelah mengalahkan dua pesaingnya, Prof Ramli Umar, dan Tuti Supatminingsih di tahap kedua Pemilihan Rektor (Pilrek) 15 April kemarin.

Baca Juga