oleh

Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Jadi Korban Pelecehan Seksual, Kronologinya

Gambar Gravatar-News - 20 Februari 2020
Foto pelecehan seksual ilustrasi

ZONATIMES.COM, Gowa – Korban pelecehan seksual menimpa mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang dilakukan oleh pria tak dikenalnya. Terjadi Rabu, 19 Februari 2020, malam, sekitar kampus UIN Alauddin Makassar di pemukiman indekos Samata-Gowa Sulsel.

Salah satu korban berinisial MIR menceritakan kronologinya, Ia mengaku ketakutan dengan kejadian yang menimpanya saat dia hendak ke kos rekannya yang berlokasi di belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.

“Saya takut sekali kak, tadi malam (Rabu) saya mau ke kosnya temanku sekitar jam 7 malam dan rencana bermalam disana, kulewati itu gang paving blok di belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi, pria itu dari dalam mau keluar dan saya mau masuk di gang itu. Pasnya itu saya berpapasan di panggil-panggil ka, saya kira senior ku atau junior saya berhenti, baru itu laki-laki samperin ka. Pas itu saya buka helm tatap mukanya ternyata sala orang ka, langsung mi saya nyalakan motor ku dan dia (pelaku) juga bergegas ke motor nya,” kata MIR saat dihubungi oleh awak media, Kamis, 20 Februari 2020.

Baca Juga  Peserta Ijtima di Gowa Meninggal, Kuat Dugaan Ini

“Tapi terus itu laki-laki tidak lama berbalik menghampiri saya dan berkata kalau dia mau pegang payudaraku dan tangannya memegang pundak ku yang saat itu posisi saya di atas motor. Dan pada saat itu saya ketakutan dan teriak histeris, langsung ka gass full motorku,” sambungnya lagi.

MIR juga mengaku jika korbannya bukan cuma dirinya. Ada korban lainnya yang mengalami peristiwa pelecehan tersebut. Dan dipastikan dengan orang yang sama.

“Korbannya bukan cuma saya, ada temanku empat yang mengalami hal serupa. Pelakunya juga sama, pakai helm,” kata dia.

Baca Juga  Pasca Sekret Mapala UMI Dibakar, Ini Respon Pihak Kampus

MIR sebutkan ciri-ciri pelaku, tinggi kurus, kulitnya agak coklat, matanya agak sipit.

Saat ini korban belum melaporkan ke pihak berwajib dan masih merasa ketakutan dan trauma atas kejadian yang menimpanya. Dibeberkan kalau korban merupakan mahasiswi semester akhir di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Komentar

Baca Juga