oleh

Mengejutkan, Pakar Telematika Ungkap Fakta Baru Video Syur Mirip Gisel

Sabtu, 14 Nov 2020, 2: 26 am
Kolase potret Roy Suryo (kiri) dan Gisella Anastasia (kanan). /Dok Antara

ZONATIMES.COM, Jakarta – Video syur diduga mirip dengan artis Gisella Anastasia masih menjadi tanda tanya di kalangan publik. Sejumlah pakar Telematika terus menganalisa siapa sebenarnya pemeran perempuan di dalam video berdurasi 19 detik itu.

Fakta-fakta yang ditemukan dalam video yang diduga mirip mantan istri Gading Marten kini mulai terungkap. Dari analisa Pakar Telematika, Roy Suryo menemukan sejumlah fakta mengejutkan dalam video syur tersebut.

Dari analisa perbandingan gambar wajah dalam video syur dengan Gisel, Roy Suryo menemukan beberapa kemiripan. Mulai dari tailat, warna mata dan juga pada kulit.

“Dalam video itu ada tailalat pada sisi hidung, dan jika kita bandingkan pada (foto Gisel) itu pun kita menemukan hal yang sama. Itu artinya di situ memang ada tailalat,” kata Roy Suryo sambil memperlihatkan perbandingan gambar yang telah dianalisisnya, seperti dilihat di akun YouTube Intens Investigasi, Sabtu (14/11/2020).

Namun Roy Suryo menegaskan bahwa dalam menguji perbandingan geometris tidak hanya mengambil satu sampel saja. Ia mencontohkan, mata dalam video dibandingkan dengan mata foto Gisel, juga pada alis, hingga pada ukuran mulut.

Pada warna mata pada perempuan dalam video syur dengan Gisel, Roy Suryo menyebut ada kecocokan. Selain itu pada kulit dan bentuk wajah yang dipresentasikan menggunakan alat ilmiah mencapai kesamaan 72 persen.

Hal itu dengan menggunakan perbandingan sampel foto yang diambil dari samping. Kemudian, lanjut Roy, sampel foto yang masing-masing diambil dari arah depan. Dari analisa perbandingannya menemukan kemiripan 74%.

“Dalam kasus ini dalam perbandingannya menggunakan perbandingan software yang ilmiah, jadi tidak berandai-andai atau mencocok-cocokkan,” katanya.

Baca Juga