oleh

AMIN : Jangan Pojokkan Institusi Kepolisian

Gambar Gravatar-Nasional - 20 September 2019

ZONATIMES.COM, MEDAN – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jum’at (20/9/2019).

Dalam aksinya, AMIN menegaskan dukungannya terhadap revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Mereka juga menolak tegas Politik adu domba antar lembaga dalam pemberantasan korupsi.

Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara Safar Hasibuan menegaskan dalam revisi UU KPK tersebut tidak ada hal yang melemahkan tugas KPK, justru menguatkan kelembagaan Lembaga anti rasuah tersebut. Sebaliknya, jika tidak direvisi Lembaga KPK bisa jadi absolute power yang dapat merusak tatanan bernegara, jelasnya.

“Ini justru memperkuat kelembagaan KPK, semua orang pasti sepakat memberantas praktik KKN di negara ini tapi apakah KPK sendiri yang jadi protagonisnya,” tegas Safar.

Massa yang berorasi menggunakan mega sound ini juga menyesalkan sekelompok orang yang mencoba melakukan upaya penyematan citra buruk terhadap Institusi POLRI, lanjutnya.

“Kami juga mengutuk oknum yang memanfaatkan kesempatan dengan mencoba memojokkan kelembagaan polri, ini justru memperburuk keadaan.” tutup Safar.

[report :rahmat sirait]

Komentar

Baca Juga