oleh

DPR Pastikan Aman Pelantikan Presiden, Puan Maharani Akan Lakukan Ini

Gambar Gravatar-Nasional - 16 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Jakarta – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin atau Jokowi-Amin pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Ketua DPR RI Puan Maharani setelah menggelar rapat koordinasi dengan MPR RI, Polri dan TNI memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami sebagai tuan rumah bersama MPR akan siap melaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Puan Maharani melalui konferensi persnya Senin, 14 Oktober 2019.

Baca Juga  Ibas Dukung Jenderal Pol Idham Azis Jadi Kapolri, Alasannya

“Tentunya jajaran TNI dan Polri juga akan siap melaksanakan pelantikan Presiden terpilih,” lanjutnya.

Tak hanya itu ia juga berharap agar seluruh anggota MPR RI bisa hadir di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Istana.

Jaminan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan dengan aman dan lancar, pihaknya akan melakukan clearance di beberapa titik dengan menggerakkan kurang lebih 30 ribu personil dari TNI dan Polri.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, di tanggal 20 Oktober mendatang, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dimulai pukul 14.30 WIB dengan memastikan semua tamu undangan telah berada dalam ruangan.

Komentar

Baca Juga