Jumat Besok, Jokowi Bakal Ketemu Perwakilan Mahasiswa Terkait Aspirasi Demo

ZONATIMES.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menghargai dan menilai demonstrasi mahasiswa jadi catatan untuk memperbaiki kekurangan negara Indonesia.

Hal ini diungkapkan lewat tulisannya di akun Instagram pribadinya, Kamis, 26 September 2019.

“Saya menghargai aspirasi yang disampaikan para mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat melalui demonstrasi yang dilakukan selama beberapa hari terakhir,” kata Jokowi.

“Masukan-masukan yang disampaikan kepada saya dalam demonstrasi itu menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki kekurangan yang ada di negara kita,” lanjutnya

Dia juga mengatakan, terkait penanganan terhadap aksi demonstrasi di lapangan, ia memerintahkan kepada Kapolri agar menangani setiap aksi dengan cara-cara persuasif, terukur, dan tidak represif.

“Saya juga mengingatkan agar demonstrasi untuk menyampaikan aspirasi hendaknya dilakukan dengan cara-cara yang damai dan tidak mengganggu ketertiban umum, serta tidak merusak fasilitas-fasilitas publik. Tindakan tegas harus dilakukan terhadap setiap aksi yang anarkistis,” kata dia

Selain itu, ia telah meminta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk membuka ruang-ruang dialog kepada mahasiswa dan para rektor di kampus-kampus sehingga kita bisa membicarakan semua masalah yang terkait dalam suasana akademik, dan melihat perspektif-perspektif yang berbeda.

“Saya sendiri hendak bertemu dengan perwakilan para mahasiswa, Insya Allah besok, untuk mendengar langsung dan menampung aspirasi yang disampaikan dengan lebih terperinci,” jelasnya.

Leave a Comment