Lapar dan Lelah, Nakes RSUD Sulbar Minta Didirikan Dapur Umum


Minggu, 17 Jan 2021, 7: 05 pm-Nasional

ZONATIMES.COM -Tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sulawesi Barat (Nakes RSUD Sulbar) berharap agar para relawan mendirikan dapur umum di wilayah RSUD Sulbar, Minggu (17/1/21).

Hal itu karena menurut salah seorang tenaga kesehatan di RSUD tersebut atas nama Dedi Wahyuddin S, banyak relawan dan tenaga kesehatan yang lelah dan lapar menangani para korban luka dan pengungsi korban gempa.

Selain itu Dedi juga mengatakan bahwa di RSUD tersebut banyak keluarga pasien dan warga yang mengungsi serta para tenaga kesehatan juga membawa keluarganya, untuk itu dia berharap agar mendapat perhatian utamanya didirikan dapur umum.

Ungkapan tersebut diunggah Dedi melalui akun facebooknya yang sudah dibagikan ribuan kali oleh para netizen.

Berikut kutipan unggahannya:

“TABE ADAKAH RELAWAN YG BISA DIRIKAN DAPUR UMUM DI RSUD PROVINSI SULBAR, KAMI DOKTER SPESIALIS, DOKTER UMUM, PERAWAT, BIDAN, RATUSAN RELAWAN DAN PETUGAS NAKES LAINNYA LELAH DAN LAPAR, KAMI JUGA BAWA KELUARGA DAN ANAK, KAMI KESINI UNTUK BEKERJA DAN MEMASTIKAN KEAMANANNYA. DISINI JUGA TERDAPAT KELUARGA PASIEN DAN PARA WARA YG DATANG MENGUNGSI. MOHON PERHATIANNYA JANGAN SAMPE KAMI YG MENOLONG AKHIRNYA KAMI KEMBALI YG HARUS TUMBANG KRN KELELAHAN. BUKANNYA KAMI MENGELUH LAPAR DAN LELAH, NAMUN KAMI BUTUH SUPLAY UNTUK TETAP BEKERJA MENANGANI KORBAN GEMPA” demikian unggahan Dedi Wahyuddin S (dilihat Minggu 17/1 pukul 17.36 WIB)

Untuk diketahui, Jumat 15 Januari 2021, provinsi Sulawesi Barat diguncang gempa yang bekekuatan 5,9 skala richter dan magnitudo 6,2. Dua kabupaten di daerah tersebut yang terdampak yakni Mamuju dan Majene.

Hingga Sabtu kemarin (16/1/21), BPBD Sulbar merilis sebanyak 56 korban meninggal dunia akibat bencana alam tersebut dan ratusan korban luka luka baik luka berat maupun ringan. (**/ns)