Tolak Pemindahan Ibukota Negara, PB HMI : Presiden Jokowi Seharusnya Prioritaskan Janji Politik

ZONATIMES.COM, JAKARTA -Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendesak pemerintahan Jokowi, agar fokus melunasi janji politik ketimbang memindahkan ibu kota di Kalimantan.

Ketua komisi pemuda dan kemahasiswaan PB HMI MPO Abubakar, meminta Presiden Joko Widodo sebaiknya fokus melunasi janji politik ketimbang rencana baru memindahkan ibu kota.

“Jokowi harus fokus lunasi janji politik dulu baru memindahkan Ibukota negara,” saran mantan aktivis Makassar ini, Rabu (28/08) di Jakarta.

Tidak hanya itu, HMI menolak pemindahan ibu kota karena tidak disertai dengan kajian yang mendalam dan masih banyak PR yang harus menjadi titik fokus pemerintah Jokowi.

“Kami menagih janji politik pak Jokowi untuk segera direalisasikan ketimbang sibuk dengan membuat wacana baru soal pemindahan Ibukota,” tegasnya.

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Nasional ini menerangkan soal alasan pemerintah Jokowi terkait pemerataan pembangunan.

“Sebetulnya sudah ada dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang otonomi daerah tinggal pengawasan yang perlu di perkuat oleh pemerintah pusat,” tutur Abu.

 

[Ril/WPH]