Nurdin Abdullah Pernah Sebut Membangun Bira Wisata Unggulan Dunia

ZONATIMES.COM, BULUKUMBA – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah awal Februari 2021 sempat meninjau progres pembangunan destinasi wisata baru di Kabupaten Bulukumba.

Di salah satu kabupaten di Sulsel itu, dibangun jalan khusus pedestian. Pembangunan kawasan wisata tepatnya di Bira Timur Kawasan Titik Nol.

Saat ditinjau Nurdin Abdullah pada Kamis 4 Februari 2021, pembangunan sudah mencapai 90%.

Seperti diberitakan sebelumnya Zonatimes.com, Nurdin Abdullah berharap, pembangunan tersebut menjadi destinasi baru di Tanjung Bira, Bulukumba.

Wisata pantai bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Kata Nurdin Abdullah, pembangunan kawasan wisata ini berkat kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba. “Ini merupakan komitmen kami untuk memajukan industri pariwisata Pantai Bira yang sudah terkenal hingga manca negara,” jelas Gubernur Burdin.

Lebih jauh, Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa akan membangun teras Tanjung Bira dan Jembatan Kaca. Rencana pembangunan tersebut agar wisatawan dapat menikmati keindahan alam di kawasan Pantai Bira.

Pada akhir 2020, Nurdin Abdullah bersama Bupati Bulukumba yang menjabat saat itu mengunjungi pembangunan Titik Nol.

Pada emberitaan Zonatimes.com, dalam kunjungannya, Nurdin Abdullah sempat menyebut Bira wisata unggulan dunia. “Membangun Bira, wisata unggulan dunia,” kata Nurdin.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir pula investor dari Accor Indonesia serta Media Group.

Ironinya, Minggu 28 Fabruari 2021, Nurdin Abullah ditetapkan tersangka kasus suap.

Ia terlibat dalam kasus suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa serta pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel. Nurdin Abdullah diduga sudah menerima uang sejumlah Rp 4,5 miliar.