Perantau yang Pulang ke Bulukumba Akan Dikarantina di Bola Cippe’e

ZONATIMES.COM, Bulukumba – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, meninjau gedung Pusat Pelayanan Sosial Bina Karya (PPSBK) Nirannuang, di Bola Cippe’e, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Jumat,3 April 2020.

Gedung milik Unit Pelayanan Tugas Daerah (UPTD) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu rencananya akan dijadikan tempat untuk isolasi bagi warga Bulukumba yang akan pulang dari perantauan.

Kata Bupati AM Sukri, data saat ini pendatang yang telah masuk di Bulukumba sekitar 900 orang, dan tentunya hanya diberikan himbauan untuk melakukan isolasi mandiri.

Sementara yang akan kembali lagi ke Bulukumba dari tenaga kerja Indonesia (TKI), kata AM Sukri tercatat dari data BNPTKI kurang lebih sekitar 7000 warga.

Dalam upaya memutus mata rantai virus corona, Pemkab Bulukumba berencana akan melakukan karantina bagi warga pendatang baik itu TKI, maupun warga dari daerah lokal terkhusus warga yang berasal dari zona merah.

“PPSBK Nirannuang ini memiliki 90 kamar yang bisa dimanfaatkan sebagai area karantina bagi warga pendatang,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Bulukumba untuk dapat memahami keadaan saat ini.

Dalam peninjauan lokasi karantina itu, hadir Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol ARM Joko Triyanto, Wakapolres Kompol Syarifuddin, bersama pejabat lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).