oleh

Persoalan Perbaikan Jalan Candia yang Tak Kunjung Usai, Puluhan LCB Sambangi Kantor DPRD Gowa!

Rabu, 07 Okt 2020, 7: 24 am
Gambar: Persoalan Perbaikan Jalan Candia yang Tak Kunjung Usai, Puluhan LCB Sambangi Kantor DPRD Gowa.

ZONATIMES.COM, Gowa – Aksi unjuk rasa di lakukan Lingkar Social Bontolempangan (LCB) di Depan Kantor DPRD Kab. Gowa. Senin (05/10/2020) tepatnya pukul 13:00 Wita.

Puluhan maksa aksi yang tergabung dalam Lingkar Social Bontolempangang (LCB) membentangkan petaka aksi yang bertuliskan beberapa tuntutan yang di antaranya DPRD Kab.Gowa harus segera menyelesaikan perbaikan jalan Candia yang berada di Kecamatan Bungaya.

Terkait hal tersebut, Muhammad Fahrul selaku jendral lapangan mengungkap bahwa sudah hampir 2 tahun jalan candia pasca longsor tidak pernah mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kab. Gowa, sedangkan Jalan tersebut adalah jalan trans penghubung antara kecamatan yang ada di Dapil IV.

Baca Juga  Peternak Babi di Makassar Langgar Keputusan Pemkot

“Aksi unjuk rasa yang kami lakukan hari ini di depan kantor DPRD Kab.Gowa dilakukan atas dasar keprihatinan kami melihat kondisi jalan yang notabenenya sebagai akses perekonomian masyarakat untuk sampai ke pusat perkotaan. sudah ada korban sebelumnya mulai dari kerusakan kendaraan sampai ada mobil yang terbalik akibat kerusakan jalan tersebut, ” ungkap Fahrul selaku Jendral Lapangan dalam orasinya.

Selain itu dirinya juga menuturkan, mengingat Bahwa Rancangan Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gowa dalam Misi III menjelaskan Bahwa Sebanyak 20% APBD akan dilarikan ke Perbaikan Infrastruktur.

“Toh nyatanya sudah hampir 2 tahun jalan candia yang ada di Kecamatan Bungaya Kab. Gowa seoalah-olah di lakukan pembiaran, ” tambah Fahrul.

Baca Juga  Dua Anak Perantau Ini Sumbangkan Isi Celengannya untuk Tangani Corona di Sulsel

Anggota DPRD Kabupaten Gowa yang berasal dari Dapil IV sekaligus Anggota Komisi III, Bapak Natsir Sega yang menemui maksa aksi dalam ruang Rapat DPRD menyampaikan Bahwa tuntutan aksi tersebut yakni untuk menghadirkan Dinas PU selaku penanggung jawab dalam progres perbaikan jalan akan segera kita upayakan akan tetapi tidak bisa dalam waktu dekat ini dan untuk progres perbaikan jalan ini tetap akan kami tindak lanjuti.

Melihat kejadian tersebut, Jendral lapangan sangat menyayangkan karena tuntutan teman-teman untuk menghadirkan Dinas PU dan menjelaskan secara terbuka Progres Jalan candia tidak mampu di indahkan oleh Pihak DPRD Kabupaten Gowa, tentunya kami yang konsisten dengan Masyarakat khususnya masyarakat Dataran Tinggi akan tetap mengawal sampai Perbaikan Jalan tersebut selesai, karena dari awal kami tegaskan Bahwa ini adalah Gerakan Murni dari hasil konsolidasi dan keperihatinan teman-teman.

Baca Juga  Pemakaman dengan Protap COVID-19 di Macanda Gowa Tembus 203 Jenazah

“Jika musim Panas saja masyarakat kewalahan untuk melalui jalan tersebut, bagaimana dengan musim hujan? itu harusnya menjadi motivasi bagi seluruh pihak yang bertanggung jawab untuk segera menyelesaikan pengerjaan jalan tersebut jika memang betul Bahwa Anggota DPRD itu bersama Rakyat,” pungkas Fahrul.

Baca Juga