oleh

Pilketos Serentak Disdik Sulsel, IPM Kota Makassar Instruksikan Ranting Tolak!

Gambar Gravatar-News - 18 September 2019

ZONATIMES.COM, MAKASSAR – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Makassar mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh Pimpinan Ranting (PR) IPM SMA/SMK Muhammadiyah se-Kota Makassar, Selasa (17/09/2019), tentang penolakan pemilihan Osis di Sekolah Muhammadiyah.

Sesuai dengan surat keputusan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan, tentang pelaksanaan pemilihan Ketua Osis serentak SMA/SMK Negeri dan Swasta tahun ajaran 2019/2020, yang akan digelar tanggal 19 September 2019.

Muhammad Akbar Supriadi selaku Ketua Bidang Advokasi PD IPM Kota Makassar, mengatakan ada tiga point dalam surat instruksi tersebut.

“Pertama mengindahkan surat instruksi tersebut sebagai sikap Istiqomah dalam berjuang demi terwujudnya tujuan ikatan, dua menegaskan kepada seluruh PR IPM untuk tidak ikut sertas dalam Pilketos serentak tersebut, ketiga memelihara kedudukan dan independensi status IPM sebagai satu-satunya organisasi pelajar di lembaga pendidikan Muhammadiyah,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa surat instruksi tersebut dikeluarkan setelah melakukan beberapa tahapan, salah satunya melakukan audiensi dengan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasme) Muhammadiyah Kota Makassar.

“Kami berharap kedepannya lembaga pendidikan muhammadiyah dapat mensinergikan aturan tersebut agar persamaan IPM/OSIS di sekolah Muhammadiyah yang selama ini mengganggu eksistensi IPM diranah ranting terjadi dikotomi dengan sendirinya,” tegasnya.

[Citizen Report : Muhammad Fepi/editor1]

Komentar

Baca Juga