Pimpinan Pondok Pesantren Alfatihah Bulukumba Serukan Santri Boikot Produk Prancis

ZONATIMES.COM, Bulukumba – Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al Fatihah Kabupaten Bulukumba, Ustad H. Usman Abdul Rasyid serukan santrinya memboikot produk Perancis, lantaran Presiden Prancis Emmanuel Macron menghina Nabi Muhammad.

Hal tersebut disampaikan saat upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Pondok pesantren Al Fatihah Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Rabu, (28/10/2020).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh santri, pimpinan pondok pesantren, pegasuh, serta mahasiswa program KKN DK UIN Alauddin Makassar Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

“Di hari sumpah pemuda ini, saya mengajak seluruh santri pondok pesantren Al Fatihah untuk memboikot produk-produk yang berhubungan dengan Perancis karena pemimpin mereka telah menghina Nabi Muhammad SAW dan Itu menyakiti seluruh umat muslim di seluruh dunia,” kata Ustad Usman di hadapan santri.

Sebagaimana diketahui, presiden Prancis Emmanuel Macron dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW dan membiarkan penerbitan ulang karikatur Nabi Muhammad SAW dan juga telah menyulut munculnya kembali Islamic Phobia.