Positif Corona Bertambah Jadi 309, 2 Orang di Sulsel

ZONATIMES.COM, Jakarta – Kamis, 19 Maret 2020 pemerintah kembali mengumumkan jumlah kasus positif Corona di Indonesia meningkat drastis menjadi 309 orang.

Dua kasus baru postif Corona atau Covid-19 dari Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di BNPB.

Dia juga menyebutkan, jika ada 25 orang positif Corona yang telah meninggal dunia. Kemudian yang sembuh ada 15 orang dan kasus positif corona kini sudah menyentuh 309 orang per 19 Maret pukul 12.00 WIB.

“Satu di Provinsi Bali, tidak ada penambahan kasus. Di Bali ada satu orang. Banten, ada penambahan kasus sebanyak 10 orang jadi total 27 orang. DIY ditambah 2 orang, total 5 orang. DKI Jakarta 52 orang, total 210 orang, Jabar tambah kasus 2 orang total 26 orang. Jawa Tengah 12 orang, Jawa Timur total kasus 9 orang,” kata Yurianto.

“Kaltim 3 kasus, di Riau total 3 orang, Sulut tetap 1, Sumut menjadi 2, Sulteng 3 kasus baru, Sulsel 2 kasus baru, Lampung tetap 1, Riau jumlahnya 2. Total kasus 309 orang,” ungkap dia.

Presiden Jokowi, sebelumnya telah menggelar rapat terbatas mengenai percepatan penanganan virus corona, Kamis, 19 Maret 2020.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen (TNI) Doni Monardo menyatakan ada sejumlah poin penting yang menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Salah satunya meningkatkan peran kepala daerah untuk fokus mengedukasi, sosialisasi dan mitigasi penyebaran virus corona.

Selain pimpinan daerah, Jokowi kata Don Monardo, meminta peran kelurahan dan desa untuk mengedukasi masyarakat soal bahayanya penyebaran virus corona ini.