oleh

Positif Corona di Sulsel Bertambah Jadi 48 Orang, Belum Ada Sembuh

Senin, 30 Mar 2020, 2: 46 pm
Ilustrasi pasien Covid-19

ZONATIMES.COM, Makassar – Virus Corona (Covid-19) semakin merebak di Sulawesi Selatan dan kian mengkhawatirkan dengan melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19.

Pantauan situs tanggap Covid-19 di Sulawesi Selatan, pukul 13: 00 Wita, hari Senin, 30 Maret 2020. Positif Corona bertambah sudah ada 48 orang. Dari 48 positif Corona itu, 4 orang telah meninggal dunia, sementara yang sembuh belum ada.

Pasien positif Corona yang masih diisolasi tersebut tersebar di Makassar 35 orang, Kabupaten Bulukumba 1 orang, Kabupaten Sidrap 2 orang, Kabupaten Gowa 6 orang, Kabupaten Maros 3 orang, dan Kabupaten Pinrang 1 orang.

Baca Juga  Di Fun Bike, Iqbal Suhaeb Sediakan Peserta Tiket Gratis Umrah

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Corona hingga hari ini 92 orang. Dari jumlah tersebut, 1 orang meninggal dunia, 83 masih dirawat, dan 8 lainnya dinyatakan sehat.

Terus bertambahnya pasien positif Corona dan PDP di Sulsel ini seiring dengan melonjaknya orang dalam pemantauan (ODP) di Sulsel. Hingga hari ini tercatat 558 orang di Sulsel masuk kategori ODP,  521 di antaranya masih dalam proses pemantauan dan 37 orang selesai pemantauan.

Hari ini pula, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kembali memperpanjang masa sekolah di rumah masing-masing untuk peserta didik hingga pada 17 April mendatang.

Baca Juga