Positif Corona di Sulsel Meningkat Tajam Jadi 27 Orang

ZONATIMES.COM, Jakarta – Data kasus virus Corona se-Indonesia meningkat tajam. Hingga Kamis, 26 Maret 2020, total pasien positif Covid-19 mencapai 893 kasus.

“Jumlah totalnya mencapai 893,” kata Juru Bicara Pemerintah Penagangan Covid-19, Achmad Yurianto,  dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube BNPB, Kamis, 26 Maret 2020.

Achmad Yurianto, menyebutkan penambah terbanyak kasus positif Corona berasal dari daerah DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan sejak dari hari Rabu kemarin hingga Kamis hari ini yakni kurang lebih 103 kasus.

“Kalau kita lihat sebarannya memang masih didominasi banyak di DKI, sementara di Sulawesi Selatan juga cukup banyak penambahan yakni 14 orang,” kata Yurianto.

Tercatat sebelumnya, kasus positif di Sulsel pada Rabu, 25 Maret 2020, ada 13 orang. Dengan penambahan 14 pasien pada Kamis hari ini, maka total kasus positif di Sulsel berjumlah 27 orang.

Sementara itu, Yurianto juga menyebutkan jumlah pasien yang sembuh di Indonesia dari Corona bertambah pula menjadi 35 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah menjadi 78 orang. “Angka kematian ada penambahan 20 kasus. Sehingga totalnya ada 78 orang,” kata dia.