oleh

Pria Asal Makassar Ini, Raih 32 Gelar di Umur 38 Tahun

Gambar Gravatar-News, Zona Kampus - 27 Agustus 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Dunia pendidikan, tak sedikit orang yang serius meraih gelarnya di bangku kuliah. Pendidikan yang merupakan wadah untuk mengasah kecerdasan, tapi tidak semua orang mampu melaluinya.

Tapi Welin Kusuma dapat dikategorikan memiliki kecerdesan tingkat dewa karena memiliki 32 gelar akademik dan profesi. Biasanya gelar akademik seseorang jumlahnya tak lebih dari lima, mulai dari tingkat sarjana, master, doktor hingga profesor.

Dan bahkan untuk memperoleh 3 gelar saja tentu akan membutukan perjuangan yang ekstra, mulai dari tenga, uang, pikiran dan yang lainnya.

Namun tidak dengan pria berusia 38 tahun ini, bayangkan di dalam hidup nya ia sudah memiliki total 32 gelar antara lain 14 gelar akademik dan 18 profesi.

Welin Kusuma yang lahir di Makassar, 8 Maret 1981 ini,
Gelar terakhirnya didapat dari Jurusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Terbuka tahun 2015 – 2018.

Nama pria ini jika ditulis secara lengkap dengan gelarnya adalah Welin Kusuma ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, SAkt, SIKom, SIP, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ACPA. Gelar tersebut ia dapatkan karena mengambil kuliah di beberapa universitas sekaligus.

Sebelumnya, pada April 2012 lalu, Welin pun sempat mendapatkan rekor MURI sebagai peraih gelar multidisiplin terbanyak. Kala itu Welin masih berusia 31 tahun, dia meraih 8 gelar S1, 3 gelar S2, 7 gelar profesional, totalnya 18 gelar multidisiplin.

Baca Juga