Pria Ini Tewas Gantung Diri Usai Cinta Ditolak, Janda Cerita Kronologinya

ZONATIMES.COM, Jatim – Belum lama ini seorang pria ditemukan tewas gantung diri di Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur tepatnya di Perumahan The Graha Resident Tropodo usai cintanya ditolak oleh seorang janda. Kronologinya?

Janda bernama Nur Lailatuz Zahro (34), warga Desa Bangah Gedangan yang indekost di perumahan The Graha Tropodo, Krian. Sementara pria bernama Danu Dwi Juli Saputra (26) yang beralamat di Dusun Krajan RT 002 RW 003, Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

Zahro menceritakan awal sebelum si korban Danu ditemukan tewas gantung diri. Danu datang ke tempat kosnya di Perumahan The Graha, Kecamatan Krian pada Senin (26/10/2020) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Dia datang sekitar jam delapan malam,” terang Nur Lailatus Zahro kepada Beritajatim.com dikutip Suara.com, Minggu (1/11/2020).

Maksud kedatangan Danu ke tempat kos Zahro untuk menyatakan cintanya kepada Zahro, padahal mereka belum lama kenal. Namun, pernyataan cinta Danu ditolak oleh Zahro.

Saat itu, Zahro menyebut, Danu mengancam akan bunuh diri jika cintanya ditolak. Tak lama kemudian, ancaman tersebut benar dilakukan oleh Danu.

“Setelah saya menyatakan itu, tidak lama Danu langsung keluar rumah dan motornya ditinggal,” tukasnya.

Saat pagi hari, ia dikagetkan dengan adanya kabar bunuh diri. “Yang bunuh diri, ternyata Danu,” akunya.

Zahro mengungkapkan, korban sudah beberapa kali memintanya untuk menjadi istri. Namun, Zahro menjanjikan untuk menunggu selamatan 100 hari almarhum ayahnya.

Selain itu, korban sempat merekam kejadian sebelum melakukan aksi bunuh dirinya, yang dikirimkan ke dirinya.

“Saya mengenal korban sejak kerja di satu perusahaan di Trosobo Sidoarjo mas,” katanya.

Kapolsek Krian AKP Mukhlason menuturkan, jenazah Danu ditemukan menggantung di rumah kosong tak jauh dari kos Nur Zahro.

“Tempat kejadian perkara di depan rumah kosong, tidak sampai 100 meter dari rumah Nur,” terangnya.