oleh

Puluhan Jurnalis Demo Tuntut Kapolres Gowa Soal Kriminalisasi Pers

Jumat, 14 Feb 2020, 9: 46 pm
Massa aksi Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) (Foto:Ist)

ZONATIMES.COM, Gowa – Puluhan jurnalis dari berbagai media online, tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) menggelar aksi demonstrasi di Polres Gowa soal kriminalisasi pers, Jum’at, 14 Februari 2020.

Aksi demonstrasi itu terkait dengn kasus penahanan jurnalis akibat pemberitaannya beberapa hari yang lalu. Hingga sejumlah jurnalis tak menerima karena Asr inisialnya (jurnalis) terindikasi didiskriminasi Humas Polres Gowa.

Jendral Lapangan Indra Gunawan beserta orator lainnya, Agung Purba, Muh. Asrul dan Fuad, selaku Koordinator Lapangan seusai menyampaikan aspirasinya di depan umum akhirnya mendapatkan respon dan undang masuk audience dari Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola.

Baca Juga  Jenazah yang Dibawa Kabur dari RS di Makassar Hasilnya Positif COVID-19

“Persoalan penangkapan Pers Asr, di Polda Sulsel dan indikasi perlakuan diskriminasi Humas Polres Gowa serta mengedepankan budaya sipakatau, sipakainga’ sipangngaliki,” ucap Indra Gunawan saat audince.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, dalam tanggapannya, akan menerima dan menampung guna dikoordinasikan kepihak kepolisian Polda Sulsel.

“Terkait persoalan penahanan jurnalis inisial Asr dari media Beritanews.com serta berharap, bahwa kedepannya akan membangun sinergitas yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Komentar

Baca Juga