oleh

Aliansi PMII Makassar Demo di Polrestabes: Pak Jokowi Pacarku Dipukul Aparat Kasi’?

Gambar Gravatar-Regional - 3 Oktober 2019

ZONATIMES.COM, Makassar – Ratusan mahasiswa mengatas namakan Aliansi PMII Anti Kekerasan Kota Makassar menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Polrestabes Makassar, di Jalan Ahmad Yani, Kamis, 3 Oktober 2019.

Massa demonstrasi dalam aksi solidaritas ini tergabung dari 5 kampus, PMII komisariat UIN, PMII Tala’salapang Unismuh, PMII UNM, PMII UIT dan PMII YPUP.

Sebelumnya, massa demonstrasi berunjuk rasa di Jalan Sultan Alauddin depan kampus 1 UIN tak lama setelah itu massa lanjut ke Kantor Polrestabes Makassar.

Para massa demonstrasi membentangkan spanduk yang tertuliskan, ‘Tragedi September Berdarah’ di spanduk lainnya juga tertulis, Pak Jokowi Pacarku Dipukul Aparat Kasi’ Bagaimana Responta’.

Beberapa tuntutan aksi demonstrasi Aliansi PMII Anti Kekerasan Kota Makassar.

1. Usut tuntas kematian mahasiswa Kendari yang terkena tembakan oleh aparat kepolisian.
2. Menindak tegas aparat kepolisian yang melakukan penabrakan massa aksi dan juga Ojol menggunakan mobil Barakuda di Kota Makassar.
3. Menindak tegas aparat kepolisian yang melakukan tindakan pelanggaran HAM massa aksi pada tanggal 24, 26 dan 30 di seluruh Indonesia.
4. Evaluasi kinerjanya aparat kepolisian dalam pengamanan massa aksi.

Dari pantauan zonatimes.com, massa demonstrasi telah membubarkan diri setelah menyampaikan beberapa orasinya di depan kantor Polrestabes Makassar dan sekitar pukul 08.00 Wita mulai bergeser ke arah Monumen Mandala Jalan Jendral Sudirman.

Komentar

Baca Juga