Bangunan Sekolah di Selayar Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Gambar Gravatar
Minggu, 16 Mei 2021, 2: 51 pm-Regional

ZONATIMES.COM, Selayar – Salah satu bangunan sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, rusak ekibat tertimpa pohon tumbang. Kejadian Minggu (15/5/2021).

Bangunan sekolah yang tertimpa pohon itu adalah SDN No. 114 Selayar. Lokasi bangunan sekolah di Dusun Kayu Panda, Desa Binanga Somaiya, Kecamatan Bontosikuyu, Selayar.

Kejadian tersebut mendapat respon cepat dari Tim Reaksi Cepat (TRC) setempat. Kepala bidang darurat dan logistik (Kabid Darlog) BPBD Selayar, Andi Bahar Arsyad sigap menerjunkan personil ke lokasi tempat kejadian perkata (TKP).

Kabupaten Selayar
Bangunan sekolah rusak akibat tertimpa pohon tumbang, Minggu (16/5/2021). Foto: Dok pribadi)

“Laporan kejadian pohon tumbang diterima jajaran personil posko darurat bencana BPBD Selayar sekira Pukul 11.34 WITA, Sabtu siang dan langsung disikapi melalui penyiapan personil dan perlengkapan kebutuhan lapangan,” papar Andi Bahar Arsyad.

Personil yang diturunkan berjumlah 10 orang. Mereka dikerahkan untuk melakukan tindakan pemotongan dan evakuasi terhadap batang pohon tumbang yang menimpa bangunan sekolah.

Untuk diketahui, kejadian serupa juga pernah menimpa rumah salah satu warga. Dimana, pohon kapuk tumbang menimpa rumah milik Dahlan yang merupakan warga arga Dusun Tonggona, Desa Bukit Timur, Kecamatan Buki, Selayar. Kejadian, Sabtu (8/5/2021) sekira Pukul 07.00 WITA.

Akhir-akhir ini, memang cuaca buruk tengah melanda Kabupaten Selayar. (Andi Fadly Dg. Biritta)