Begini Cara Pemerintah Antisipasi Kebakaran di Takalar

ZONATIMES.COM, Takalar – Pemerintah Daerah (Pemda) Takalar rapat koordinasi antisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau di wilayah Kabupaten Takalar, Rabu,18 September 2019.

“Setiap Koramil memasang spanduk yang tercantum nomor telepon yang bisa di hubungi apabila terjadi kebakaran atau hal-hal yang kita tidak inginkan, agar bisa cepat tertangani,” ujar Ilham Yunus Kapten Infanteri Dandim 1426 Takalar.

“Pada saat ini mudah sekali terjadi kebakaran lahan apalagi ini musim kemarau panjang” lanjutnya.

Selain itu, Kejari Takalar Syaiful juga mengatakan kalau pentingnya lakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran.

“Mari kita menghindari munculnya kebakaran dan perlu kita lakukan sosialisasi dan mencegah terjadinya kebakaran lahan seperti yang terjadi di Kalimantan, dan beberapa kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia,” kata dia.

Senada yang dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H.M.Nasir Rahman.

“Sangat di perlukan suatu upaya pencegahan terjadinya kebakaran dan bagaimana bisa ada kepedulian di masyarakat agar tidak terjadi kebakaran,” terangnya.

Pengantisipasian kebakaran ini, pihak kepolisian telah menyampaikan kepada internal jajarannya di setiap wilayahnya masing-masing, dan pihaknya telah berkoordinasi dengan personil Damkar Takalar.

“Kami sudah sampaikan keseluruhan jajaran agar bisa mengantisipasi lebaran yang ada di wilayah masing-masing,” kata Kasat Binmas AKP Mugi Mewakili Kapolres Takalar.

“Saya meminta kepada Personil Tim Damkar Agar bisa di bagi nomor telpon yang bisa di hubungi apabila terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” jelasnya.

Rapat koordinasi antisipasi terjadinya kebakaran ini, di hadiri oleh, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Takalar, H.M.Nasir Rahman, Dandim 1426 Takalar, Letkol Inf Ilham Yunus, Kejari Takalar, Syaiful, dan Kapolres Takalar di wakili oleh Kasat Binmas AKP Mugi serta para staf dan para Koramil kodim 1426 Takalar.

Leave a Comment